Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Pemkab Berau Berikan Bantuan Sosial dan Santunan kepada Warga Terdampak Kebakaran

Avatar of Redaksi
ZonaTV
205
×

Pemkab Berau Berikan Bantuan Sosial dan Santunan kepada Warga Terdampak Kebakaran

Sebarkan artikel ini
ffbfcd2a picsart 24 06 07 18 48 20 567 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, didampingi oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, memberikan bantuan sosial dan dana santunan kepada warga yang terdampak kebakaran di Gang Unyil, RT 09 dan RT 13 Kelurahan Gayam.

“Saya sudah menyampaikan kepada Pak Camat dan Pak Lurah untuk segera mendata warga-warganya supaya dibantu. Tadi dibantu sementara dengan membagikan sembako dan sebagainya,” ucap Sri Juniarsih, Jumat (7/6/2024).

Selanjutnya, Bupati Sri Juniarsih mengatakan bahwa ia telah memerintahkan OPD terkait untuk melakukan pendataan ulang mengenai legalitas lahan milik korban kebakaran agar dapat diketahui statusnya.

“Baik melalui Dinas Sosial maupun Perkim, kita akan bantu agar rumah korban kebakaran bisa dibangunkan kembali. Termasuk sertifikat dan berkas milik korban akan kita bantu buat yang baru,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa ada 22 jiwa dari 7 Kartu Keluarga (KK) yang terdampak kebakaran di Gang Unyil tersebut, terdiri dari 10 laki-laki dan 12 perempuan. “Ada 6 rumah yang hangus terbakar dan 1 rumah yang bagian atasnya saja terbakar. Kita akan bantu juga melakukan perbaikan. Untuk rumah yang rusak total, kita bantu bangunkan rumah lewat bantuan sosial agar bisa membeli bahan bangunan,” jelas Sri Juniarsih.

Sementara itu, Camat Tanjung Redeb, Toto Marjito, menambahkan bahwa pihaknya sudah mendirikan posko darurat untuk korban kebakaran di Gang Unyil.

“Kami sudah koordinasi dengan RT dan RW setempat agar pihak Dinas Sosial dan BPBD bisa mempersiapkan bantuan secara berkala dan kami akan terus memantau kondisi korban yang terdampak,” pungkasnya. (Adv/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan