Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Pemilihan Kepala Daerah Berau 2024: Siapa Figur yang Paling Layak Menurut Publik?

Avatar of Redaksi
ZonaTV
7093
×

Pemilihan Kepala Daerah Berau 2024: Siapa Figur yang Paling Layak Menurut Publik?

Sebarkan artikel ini
83a34d8d pilkada 2024 polling 11zon
Example 468x60

Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau digelar November 2024, namun sejumlah tokoh politik Bumi Batiwakkal mulai ramai diperbincangkan dan diisukan bakal maju baik sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati.

Mulai dari Sri Juniarsih yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Berau. Kabarnya, Ia akan kembali maju di Pilbup nantinya. Kendati santer dikabarkan maju, sampai sekarang bupati perempuan pertama di Berau itu juga belum menunjukan pergerakan serius.

TS Poll - Loading poll ...

Tak hanya itu, mantan Bupati dan wakil bupati Berau H Agus Tantomo, turut diisukan bakal kembali ikut bertarung. Namanya masuk dalam survei tokoh yang layak menjadi pemimpin Berau selanjutnya. Bahkan, pria yang kini akrab dengan selogan Orang Berau Pilih Orang Berau ini pun disinyalir maju Pemilihan Legislatif DPR RI guna mengukur kekuatan di Pilkada mendatang.

Tidak berhenti di dua tokoh itu, Wakil Bupati Berau saat ini, Gamalis, juga diisukan akan maju menjadi calon Bupati Berau.

Sri Marawiyah pun tak luput dari pantauan masyarakat. Istri Makmur HAPK (Bupati Berau 2 periode) ini digadang-gadang bisa jadi pemimpin Berau. Tidak sedikit simpatisan Makmur yang mendukung agar Sri Marawiyah agar mencoba keberuntungannya kembali dalam Pilkada mendatang.

Tokoh lainnya, Ketua DPD Partai Gerindra Berau, Jakariya, pun saat ini namanya kerap disebut berpotensi melaju ke Pilkada. Bahkan, isu yang berkembang, saat ini Jakariya sedang membangun strategi untuk memenangkan partainya, guna memuluskan targetnya untuk melaju di Pilkada nanti.

Tak ketinggalan pula sosok Syarifatul Syadiah. Wanita yang namanya cukup harum dibahas ini bisa dikatakan salah satu kandidat terukut untuk maju ke Pemilihan Kepala Daerah. Bukan tanpa dasar, Namanya sempat digandengkan dengan almarhum Muharram yang kala itu dikenal dengan selogan MURI.

Bukan hanya tokoh-tokoh politik besar saja yang namanya muncul kali ini. Bahkan, ada muncul nama Fitrial Noor yang merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Berau. Namanya, disebut-sebut akan melaju di Pilkada mendatang. Namun bukan sebagai Bupati, melainkan sebagai Wakil.

Nama Direktu Perumda Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman pun tidak lepas dari pembahasan. Pria yang cakap bermedia sosial ini, diisukan bakal maju di Pilkada mendatang.

Bukan hanya itu saja, ada juga sosok Madri Pani. Mantan Kepala Kampung Gurimbang yang saat ini menduduki kursi pimpinan DPRD Berau, menjadi salah satu nama yang tidak pernah lepas dari pembahasan siapa calon Bupati Berau mendatang. Bahkan Madri Pani dianggap punya potensi besar turut berkompetisi di Pilkada Berau.

Tak ketinggalan, Ketua DPD Partai Perindo, Agus Uriansyah yang sudah sempat mendeklarasikan dirinya bahwa sudah siap dipinang menjadi Cawabup dalam kontestasi politik nanti. Tidak main-main, pria yang memiliki simpatisan Sahabat Agus ini juga saat ini tengah serius menyusun agar partai yang dipimpinannya bisa mendudukui kursi pimpinan di DRPD Berau nantinya. Sehingga, jalannya untuk melaju ke Pilkada semakin mulus.

Tokoh politik lainnya yang namanya juga mencuat bakal meramaikan Pilkada Berau yakni Husein Djufri. Pria yang saat ini menjabat anggota DPRD Berau sekaligus pengusaha ini cukup diperhitungkan publik dan dianggap layak ikut Pilkada Berau 2024 mendatang.

Lantas siapa pigur yang paling layak maju pada Pilkada Berau pilihan publik, ikuti terus poling pemimpin Berau pilihan masyarakat. (*)

Catatan : Hasil polling jangan digunakan sebagai polling yang representatif. Melakukan pemilihan berulang kali tidak diperbolehkan. Pemeriksaan duplikasi didasarkan pada alamat IP pemilih. Sistem tidak menghitung setiap kecurangan yang dilakukan dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan