Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialDPRD Berau

Ketua Komisi I DPRD Berau Dorong Pemerintah Lakukan Pembinaan kepada Kepala Kampung dalam Pengelolaan Anggaran

Avatar of Redaksi
ZonaTV
93
×

Ketua Komisi I DPRD Berau Dorong Pemerintah Lakukan Pembinaan kepada Kepala Kampung dalam Pengelolaan Anggaran

Sebarkan artikel ini
7a5892f6 picsart 24 03 21 19 05 13 286 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Ketua Komisi I DPRD Berau, Feri Kombong, menekankan perlunya langkah konkret dalam mencegah penyelewengan dan kasus korupsi di tingkat desa.

Feri Kombong meminta agar Dinas terkait dapat memberikan pembinaan secara intensif kepada kepala kampung dalam pengelolaan anggaran.

“Kami memandang perlu adanya pendekatan preventif dalam mengatasi masalah penyelewengan dan kasus korupsi di tingkat desa. Salah satu langkah yang dapat diambil adalah dengan memberikan pembinaan kepada kepala kampung dalam manajemen anggaran,” ujar Feri Kombong dengan tegas.

Feri Kombong juga menyoroti pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana publik. Menurutnya, pembinaan yang tepat dapat membantu meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepala kampung akan pentingnya menjaga integritas dalam pengelolaan keuangan desa.

“DPRD Berau siap untuk bekerja sama dengan Dinas terkait dalam menyelenggarakan program pembinaan ini. Kami berharap agar setiap kepala kampung dapat menjadi garda terdepan dalam memastikan dana publik digunakan secara efektif dan sesuai dengan peruntukannya,” katanya.

Dengan langkah-langkah proaktif seperti pembinaan kepada kepala kampung, diharapkan kasus penyelewengan dan korupsi di tingkat desa dapat diminimalisir sehingga dana publik dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

“Harapannya, dana desa yang sudah diberikan itu bisa maksimal dirasakan oleh masyarakat. Kepala kampung sudah mendapa gaji dari negara, jadi jangan curi lagi uang negara,” tandasnya. (Adv/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan