Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialDPRD Berau

Antisipasi Libur Idul Fitri: Abdul Waris Mendorong Disbudpar untuk Memastikan Kesiapan Sarana dan Prasarana di Destinasi Wisata

Avatar of Redaksi
ZonaTV
85
×

Antisipasi Libur Idul Fitri: Abdul Waris Mendorong Disbudpar untuk Memastikan Kesiapan Sarana dan Prasarana di Destinasi Wisata

Sebarkan artikel ini
5a270d2f picsart 24 03 29 11 08 02 980 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Menjelang perayaan Idul Fitri, sejumlah destinasi wisata di Berau diprediksi akan menjadi primadona tujuan liburan bagi masyarakat. Dalam menghadapi lonjakan kunjungan wisatawan, Anggota Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris, menekankan pentingnya kesiapan sarana dan prasarana (sapras) di destinasi wisata.

“Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk berlibur selama perayaan Idul Fitri, kami meminta kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk memastikan bahwa semua destinasi wisata di Berau siap menyambut pengunjung dengan baik,” ujarnya.

Abdul Waris menyoroti perlunya perhatian ekstra terhadap ketersediaan fasilitas umum, keamanan, dan kebersihan di destinasi wisata.

“Kesiapan sapras di destinasi wisata tidak hanya mencakup infrastruktur seperti jalan dan toilet umum, tetapi juga aspek keamanan dan kebersihan. Hal ini penting untuk meningkatkan pengalaman wisatawan dan menjaga citra pariwisata Berau,” tambahnya.

Selain itu, Abdul Waris juga mengajak pemerintah daerah dan stakeholder terkait untuk melakukan koordinasi yang baik guna mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan selama libur Idul Fitri.

“Koordinasi antara pemerintah daerah, pemangku kepentingan pariwisata, dan masyarakat setempat sangat diperlukan guna memastikan kelancaran dan keselamatan selama liburan,” jelasnya.

Dengan langkah proaktif seperti memastikan kesiapan sapras di destinasi wisata, diharapkan libur Idul Fitri dapat memberikan manfaat positif bagi pengembangan pariwisata lokal serta memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi wisatawan yang berkunjung ke Berau. (Adv/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan