Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBeritaKaltim

Sri Juniarsih Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Avatar of Redaksi
ZonaTV
196
×

Sri Juniarsih Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
cce6c8d2 img 20240219 wa0086 11zon 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Berau malam tadi, gerak cepat menyalurkan bantuan untuk korban terdampak bencana kebakaran di Kampung Pegat Bukur.

Kepala Dinsos Berau, Iswahyudi menjelaskan penyaluran bantuan malam kepada para korban terdampak itu dilakukan bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau.

“Kemungkinan bantuan itu disalurkan malam ini jam 9. Oleh bupati, bantuan itu sedang disiapkan, bersama dengan BPBD,” jelasnya kepada media ini melalui telepon, Minggu (18/2/2024).

Disampaikannya, penyaluran bantuan itu dilakukan pasca pihaknya turun langsung ke lokasi untuk mengumpulkan data para korban dan kerusakan yang ditimbulkan. Berikutnya mempersiapkan logistik bantuan yang diperlukan.

“Tadi staf Dinsos sudah ke lokasi, mengumpulkan data dan apa saja yang bisa dilakukan bagi kita untuk persiapkan bantuan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih turun langsung menyambangi para korban bencana kebakaran.

Sri Juniarsih menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada seluruh korban kebakaran. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Berau memberikan bantuan awal berupa sembako, selimut, peralat mandi dan beberapa bantuan lainnya.

“Kami menyerahkan bantuan untuk kebutuhan yang diperlukan, seperti sembako dan peralatan tidur,” ujarnya.

Dikatakannya, dari data Kepala Kampung Pegat Bukur, musibah kebakaran ini menghanguskan 98 unit rumah rumah dan beberapa unit kendaraan. Dari musibah ini, sebanyak 148 kepala keluarga terdampak.

“Untuk saat ini kami hanya bisa memberikan bantuan seadanya. Berikutnya saya minta Dinas Sosial dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk menambah bantuan yang mungkin belum terbagi dan dibutuhkan masyarakat,” bebernya.

Sri Juniarsih juga menyinggung tentang dokumen penting seperti KTP, surat tanah, ijazah, dan rekening yang ikut terbakar. Karena itu, dirinya memerintahkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil membantu untuk kepengurusan dokumen penting itu.

“Besok (hari ini) Disdukcapil datang untuk mendata warga yang kehilangan dokumen berharganya,” katanya.

Bupati Sri Juniarsih memberikan harapan bagi korban kebakaran bahwa pemerintah daerah peduli dan siap memberikan bantuan serta dukungan dalam mengatasi dampak dari bencana yang mereka alami.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan, korban kebakaran dapat segera mendapatkan kembali kehidupan mereka seperti sediakala,” imbuhnya. (TNW/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan