Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Sri Juniarsih : Pendidikan Adalah Hak Anak Bangsa, Jangan Bebankan Dengan Pungutan Apapun

Avatar of Redaksi
ZonaTV
341
×

Sri Juniarsih : Pendidikan Adalah Hak Anak Bangsa, Jangan Bebankan Dengan Pungutan Apapun

Sebarkan artikel ini

Apresiasi Disdik yang Keluarkan Imbauan Soal Pungutan

2b9f2dc2 picsart 24 05 15 19 10 01 788 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih, mengapresiasi langkah Dinas Pendidikan Kabupaten Berau yang telah mengeluarkan imbauan kepada satuan pendidikan mulai dari tingkat PAUD, TK hingga SMP untuk tidak melakukan pungutan dengan nominal yang ditentukan.

Sri Juniarsih menilai imbauan ini sangat tepat dan penting, terutama mengingat adanya keluhan dari masyarakat terkait pungutan yang mematok angka tertentu. Menurutnya, kebijakan ini akan meringankan beban orang tua dan wali murid serta menghindari praktik pungutan liar di lingkungan pendidikan.

“Imbauan ini adalah langkah yang sangat baik dan bijak. Pungutan yang diperbolehkan seharusnya tidak mematok angka, melainkan bersifat sukarela dari pihak orang tua atau wali murid. Dengan begitu, tidak ada beban tambahan yang memberatkan mereka,” ujar Sri Juniarsih.

Ia menambahkan, pendidikan adalah hak semua anak dan harus diupayakan agar dapat diakses tanpa hambatan finansial. Oleh karena itu, dukungan dari semua pihak, terutama satuan pendidikan, sangat diperlukan untuk menjalankan kebijakan ini dengan baik.

Bupati Berau berharap, dengan adanya imbauan ini, kualitas pendidikan di Berau dapat terus meningkat tanpa memberatkan pihak orang tua atau wali murid, dan menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih adil dan merata. (Adv/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan