Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BalikpapanBerita

Pertamina Hentikan Pelayangan Pengisian BBM Pertalite di Dua SPBU Balikpapan

Avatar of Redaksi
ZonaTV
162
×

Pertamina Hentikan Pelayangan Pengisian BBM Pertalite di Dua SPBU Balikpapan

Sebarkan artikel ini
d59c48d6 picsart 23 11 27 19 08 47 511 11zon
Example 468x60

BALIKPAPAN – Antrian Besin Hampir setiap hari terjadi di Kota Balikpapan. Warga Kota beriman susah beli bbm jenis Pertalite. Dan informasinya Dua dari 14 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Balikpapan, yakni SPBU Stal Kuda dan SPBU Sepinggan, telah menghentikan pelayanan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite untuk kendaraan roda empat.

Keputusan ini diumumkan oleh Sales Branch Manager Rayon I Kaltimut, Ferry Fernando, dalam konferensi pers di Pemkot Balikpapan pada Senin (27/11).

Ferry Fernando menjelaskan bahwa kebijakan ini mulai diterapkan sejak Sabtu lalu, di mana SPBU Stal Kuda dan SPBU Sepinggan kini hanya melayani kendaraan roda dua.

“Kendaraan roda empat dialihkan untuk mengisi BBM Pertalite di SPBU MT Haryono Dam dan SPBU Gunung Guntur, dengan penambahan jam operasional di MT Haryono, yang kini beroperasi hingga pukul 00.00 Wita.
Langkah ini diambil sebagai solusi terhadap antrean panjang dan kemacetan yang sering terjadi di SPBU Stal Kuda dan SPBU Sepinggan,” kata dia

Ferry Fernando berharap bahwa kebijakan ini dapat membantu masyarakat mengatasi masalah tersebut.

Meski demikian, konsumen yang membeli BBM non-subsidi seperti Pertamax dan Dex tetap memiliki jalur khusus dengan identifikasi menggunakan cat merah di pintu masuk (red carpet) di SPBU. “Saya juga mengingatkan para konsumen agar tetap memperhatikan jalur tersebut untuk memperlancar proses pembelian BBM non-subsidi,” ujarnya. (*/OM/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan