Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Pemkab Berau Percepat Pembangunan Infrastruktur Jalan di Pulau Maratua

Avatar of Redaksi
ZonaTV
171
×

Pemkab Berau Percepat Pembangunan Infrastruktur Jalan di Pulau Maratua

Sebarkan artikel ini
0dba96db picsart 24 06 22 13 19 21 970 11zon
Example 468x60

Pemkab Berau terus melakukan pemerataan pembangunan hingga ke daerah pesisir, termasuk infrastruktur jalan. Khusus di Pulau Maratua, beberapa ruas jalan masuk dalam program pembangunan tahun ini.

“Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan. Untuk program pembangunan yang dilaksanakan di Pulau Maratua, pertama adalah lanjutan peningkatan jalan kawasan Maratua. Kemudian rekonstruksi jalan kawasan Kampung Bohe Silian yakni rehabilitasi jalan pemukiman RT 1 hingga RT 13 di Kampung Bohe Silian,” ujar Bupati Berau Sri Juniarsih di hadapan masyarakat Pulau Maratua, Kamis (20/6/2024) malam.

Untuk rekonstruksi jalan di Bohe Silian, total anggaran yang digelontorkan Pemkab Berau sekitar Rp 13 miliar untuk pengerjaan di dua titik. Anggaran itu diambil dari APBD Kabupaten, karena itu merupakan tanggung jawab pemerintah daerah.

“Kepala kampung jangan khawatir soal infrastruktur ini, karena anggaran yang dipakai itu tidak akan mengganggu alokasi dana kampung (ADK), karena memang merupakan tanggung jawab pemerintah daerah melalui APBD Kabupaten,” tambahnya.

Program pembangunan ini, dikatakan Sri Juniarsih, juga merupakan kegiatan infrastruktur yang dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Terlebih, program ini juga masuk dalam prioritas dan komitmen pemerataan pembangunan.

Pengerjaan nantinya dimulai dengan pekerjaan tanah dan Geosintetik, meliputi pekerjaan galian perkerasan beton dan timbunan batu dari sumber galian. Kemudian pekerjaan perkerasan berbutir, meliputi pekerjaan lapis fondasi agregat kelas A. Dan pekerjaan aspal, meliputi pekerjaan lapis resap pengikat – aspal cair atau emulsi, dan laston lapis antara (AC-BC). (Adv/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!