Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Pemerintah Kabupaten Berau Gelar Musrembang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025, Ciptakan Perencanaan Strategis Untuk Berau

Avatar of Redaksi
ZonaTV
139
×

Pemerintah Kabupaten Berau Gelar Musrembang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025, Ciptakan Perencanaan Strategis Untuk Berau

Sebarkan artikel ini
76080457 picsart 24 04 02 21 20 13 553 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Pemerintah Kabupaten Berau secara resmi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrembang) untuk Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, serta Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2025.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih, yang bertujuan untuk merumuskan arah pembangunan strategis dan program prioritas untuk periode mendatang.

Bupati Sri Juniarsih menegaskan pentingnya partisipasi dari berbagai pihak, termasuk masyarakat, dalam proses perencanaan pembangunan. Beliau juga menekankan komitmen pemerintah dalam memastikan bahwa setiap kebijakan dan program pembangunan didasarkan pada kebutuhan dan aspirasi masyarakat Berau.

“Semua aspirasi masyarakat di Musrembang Kecamatan tentunya kami serap. Dan apa yang menjadi prioritas bagi masyarakat akan kami maksimalkan,” ujarnya.

Musrembang RPJPD tahun 2025-2045 dan RKPD tahun 2025 menjadi platform bagi berbagai stakeholder untuk berkolaborasi dalam menentukan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan demi tercapainya visi pembangunan Kabupaten Berau yang lebih maju, inklusif, dan berkelanjutan.

“Tentunya, kami ingin Berau semakin maju, guna memaksimalkan potensi masyarakat untuk bisa lebih mandiri,” terangnya.

Beberapa agenda utama yang dibahas dalam musyawarah ini meliputi pengembangan infrastruktur, pemberdayaan ekonomi lokal, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta upaya mitigasi perubahan iklim dan pelestarian lingkungan.

“Seperti yang kami sampaikan tadi, bahwa semua aspirasi masyarakat kami serap,” terangnya.

Diharapkan, hasil dari Musrembang ini dapat menjadi pedoman bagi pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan dalam merumuskan kebijakan pembangunan yang tepat sasaran dan berdampak positif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Berau.

“Kami berharap agar semua pihak bisa turut serta dalam melaksanakan tujuan bersama,” tukasnya. (Adv/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!