Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
Berau

Ini Penyebab Distribusi LPG 3 Kilogram Terhambat

Avatar of Zona01
ZonaTV
102
×

Ini Penyebab Distribusi LPG 3 Kilogram Terhambat

Sebarkan artikel ini
fa5692ca lpg
Foto: Infografis/Subsidi LPG 2018 Capai Rp 64 T/Arie Pratama
Example 468x60

Tanjung Redeb — Kabag Ekonomi Setkab Berau, Kamaruddin memastikan pasokan dan distribusi elpiji 3 kg aman dan berangsur normal.

Dirinya mengatakan distribusi gas elpiji sudah lancar. Kelangkaan gas elpiji 3 kg beberapa waktu lalu disebabkan distribusi gas yang berasal dari luar daerah menuju  Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) terhambat gelombang besar.

“Karena kapal pengangkut BBM dari luar menuju SPBE Samburakat sedikit mengalami keterlambatan karena gelombang besar yang terjadi di laut,” katanya.

Namun kondisi ini dipastikan sudah mulai normal kembali, namun antrian yang berada di SPBE Kampung Samburakat juga dipenuhi oleh para agen yang ingin melakukan isi ulang / refill.

“Kapal sudah sampai namun di Samburakat sedang antri, karena yang mengisi di SPBE bukan hanya dari Berau saja, Kaltara juga ikut mengisi situ,” tuturnya.

Selain itu, Kamaruddin juga menegaskan bahwa tabung gas elpiji ini tidak diperuntukkan kepada kelompok usaha restoran, peternakan, hotel, pertanian (di luar ketentuan Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2019 yang belum dikonversi), tani tembakau, jasa las, batik dan binatu. Hal ini telah tertuang pada Surat Edaran (se) Dirjen Migas Nomor B-246/MG.05/DJM/2022.

“Namun kita lihat di lapangan, seringkali kita temui banyak tabung gas yang seharusnya untuk masyarakat miskin dan UMKM malah dijual warung-warung, selain itu, subsidi gas melon seharusnya diatur dengan baik seperti halnya subsidi pupuk dengan subsidi tertutup,” tandasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan