Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Atlet Luar Tidak Perlu Datang ke Berau untuk Buka Rekening Kaltimtara

Avatar of Redaksi
ZonaTV
124
×

Atlet Luar Tidak Perlu Datang ke Berau untuk Buka Rekening Kaltimtara

Sebarkan artikel ini
86004a74 picsart 23 11 16 19 26 22 588 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Masalah transfer bonus atlet peraih medali pada ajang Porprov VII Kaltim 2022 silam, melalui Bank Kaltimtara sempat memicu kontroversi di antara beberapa pengurus cabang olahraga (Cabor) serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Berau.

Urusan itu selanjutnya disebut sebagai salah satu kendala lambatnya pencairan bonus atlet, selain masalah administrasi lainnya yang belum diselesaikan oleh puluhan Cabor. Jika semua urusan itu sudah bisa dibereskan maka bonus atlet akan segera dicairkan secara serentak akhir November mendatang.

Terkait hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dispora Berau, Nuransyah menjelaskan masalah transferan melalui Bank Kaltimtara memang dikeluhkan oleh beberapa Cabor. Namun, hal itu tidak disampaikan secara resmi melalui surat. Kendati dikeluhkan, pencairan bonus itu akan tetap dipertahankan melalui Bank Kaltimtara.

“Mereka (Cabor, Red) mengeluh. Tapi tidak bersurat resmi. Kemudian kenapa gunakan Bank Kaltimtara? Agar dapat mengatasi kendala seperti bank lain yang mati dan takutnya tidak masuk seperti pengalaman sebelumnya. Ini juga sudah disepakati bersama Dispora Kaltim,” jelasnya.

Untuk membuka rekening Bank Kaltimtara bagi para atlet peraih medali yang berasal dari luar Berau, lanjut Nuransyah, para atlet tersebut tidak perlu datang ke Berau. Mereka tinggal mengirim foto copy KTP-nya untuk selanjutnya diurus bersama Bank bersangkutan.

“Cukup foto copy KTP. Jadi, mereka tidak perlu ke Berau. Tanda tangan itu belakangan. Cukup kirim ke Ketua Cabor untuk dimasukkan. Pencairan juga akan dilakukan tanpa perlu tanda tangan rekening terlebih dahulu. Sudah koordinasi dengan pihak Bank,” tegasnya.

Menurutnya, masalah transferan itu bukan merupakan kendala yang besar bagi pencairan bonus atlet tersebut. Pasalnya, masalah rekening penerima itu juga sudah dimudahkan. Menjadi soal, pengurus Cabor tidak sigap dalam membangun koordinasi dengan Dispora.

“Ini bukan kendala berat. Karena banyak Cabor juga sudah selesaikan itu walaupun ada atlet mereka dari luar Berau. Yang sekarang jadi soal itu pengurus Cabornya. Kerja cepat atau tidak. Dan yang pasti akhir November akan dicairkan,” tutupnya. (TNW/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan