Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BeritaBerau

Turap Gunung Tabur Jalan di Tempat, Akan Dilanjutkan Tahun Depan

Avatar of Redaksi
ZonaTV
118
×

Turap Gunung Tabur Jalan di Tempat, Akan Dilanjutkan Tahun Depan

Sebarkan artikel ini
55f083ac picsart 23 12 13 16 50 24 971 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Pembangunan lanjutan tanggul sungai atau turap sheet pile yang terletak di wilayah RT 01, Kecamatan Gunung Tabur seakan tak menuai progres yang berarti. Karena itu, pekerjaan lanjutan tersebut dinilai hanya berjalan di tempat.

Salah satu warga Gunung Tabur, Ahmad menilai pekerjaan proyek itu tidak banyak mengalami perubahan, stagnan, atau jalan di tempat. Padahal sesuai target, pekerjaan itu harus diselesaikan akhir Desember tahun ini.

“Saya lihat tidak berubah. Banyak material juga dibiarkan begitu saja. Saya hampir tidak lihat aktivitas yang benar-benar mau kebut supaya pekerjaan itu dapat segera diselesaikan,” jelasnya.

Ahmad pun meminta agar pekerjaan lanjutan itu bisa segera diselesaikan. Pasalnya, anggaran yang disiapkan untuk pekerjaan itu cukup besar, mencapai puluhan miliar rupiah.

“Ini kayaknya pekerjaan lanjutan tahun kemarin. Kasihan kalau dilanjutkan lagi tahun depan. Jadi saya harap ini bisa diselesaikan,” pintanya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) SDA pada DPUPR Berau, Hendra Pranata menjelaskan tahun ini terdapat 5 turap yang dibangun antara lain di Gurimbang, Gunung Tabur RT 01, Gunung Tabur RT 05, Sambaliung, dan belakang kantor bupati.

Khusus pembangunan turap di Gunung Tabur, Hendra belum memberikan penjelasan yang mendetail terkait kendala yang dihadapi hingga menyebabkan pembangunan itu berjalan di tempat.

Sebelumnya, Hendra hanya sempat menjelaskan bahwa semua turap itu sedang dibangun. Anggaran murni yang dipakai juga diharapkan dapat diselesaikan tahun ini. Walaupun harus diakui banyak kendala yang ditemukan di lapangan.

“Sambaliung itu banyak dermaganya. Gunung Tabur itu tanahnya lembek. Belakang kantor bupati itu banyak orang lalu lalang kerja. Gurimbang itu medannya berat. Tapi jalan semua,” bebernya.

Ditambahkannya, bila pembangunan itu belum dituntaskan tahun ini karena tersendat anggaran maka akan dianggarkan lagi tahun depan. Berikutnya, Bankeu provinsi merupakan salah satu solusi menuntaskan masalah anggaran tersebut.

“Tapi sejauh ini masih lancar-lancar saja. Kalau tidak selesai tahun ini kan masi ada PR lagi untuk tahun depan. Itu masuk usulan kita juga,” imbuhnya.

Untuk diketahui pembangunan turap sheet pile di wilayah RT 01, Gunung Tabur telah dikerjakan sejak 08 Agustus 2023 silam. Menelan APBD Berau 2023 sejumlah Rp 31.260.535.987, pekerjaan lanjutan yang dikerjakan PT Trinanda Karya Utama itu akan diselesaikan 31 Desember 2023. (TNW/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan