Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Telan Anggaran Hingga Rp 600 Juta, Maratua Jazz Tak Boleh Ulangi Kesalahan Tahun Lalu

Avatar of Redaksi
ZonaTV
198
×

Telan Anggaran Hingga Rp 600 Juta, Maratua Jazz Tak Boleh Ulangi Kesalahan Tahun Lalu

Sebarkan artikel ini
00eebc9d picsart 23 09 08 20 07 17 339 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Pagelaran Maratua Jazz yang terjadi di Kecamatan Maratua dilaksanakan lagi tahun ini. Anggaran yang disiapkan untuk membiayai acara itu lebih kurang Rp 600 juta. Dengan anggaran itu, pariwisata Berau, khususnya Maratua diharapkan kian dikenal luas.

Selain itu, acara tersebut juga diharapkan berjalan lancar dan tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti tahun sebelumnya. Terutama menggelar perlombaan dengan janji hadiah yang baru dibayarkan setahun berlalu.

Megawati salah satu pemenang lomba Tik-tok Challenge yang digelar dalam acara itu tahun 2022 silam mengkritisi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini memang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Berau. Namun, acara yang digelar jangan sampai mengorbankan maksud kegiatan itu digelar.

“Termasuk hadiah lomba. Itu sangat penting untuk pemenang. Jangan lempar sana-sini oleh event organizer (EO) dan Disbudpar. Seperti kami sudah juara tahun lalu tapi baru dibayarkan sekarang. Hanya 1 juta kok masa satu tahun baru dibayar. Itu pun setelah diselidiki media,” singkatnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Disbudpar Berau Fitriansyah menjelaskan Maratua Jazz itu sudah dilaksanakan sebanyak 5-6 kali. Tahun ini kegiatan itu sedianya akan dilaksanakan kembali pada 4-8 Oktober mendatang.

“Terkait masalah hadiah untuk pemenang lomba itu saya kurang tahu pasti. Tapi tahun ini event itu akan digelar kembali. Kami juga sudah melakukan persiapan dan konsolidasi dengan Kecamatan Maratua. Dan mereka sudah menyetujui,” imbuhnya.

Tujuan dilaksanakan kegiatan itu ungkapnya, untuk memperkenalkan pariwisata Berau baik di tingkat domestik maupun mancanegara. Selain itu dengan dilaksanakan kegiatan itu, jumlah kunjungan wisatawan diharapkan kian meningkat.

“Sekaligus memperkenalkan dan menjual pariwisata kita yang ada di Maratua seperti wisata bahari. Tahun ini kita juga merencanakan UMKM 13 kecamatan ini bisa berpartisipasi untuk memasarkan produk-produk unggulan,” bebernya.

Saat ini, kegiatan itu juga sudah dalam proses lelang untuk menentukan pemenang dan penyelenggara atau EO kegiatan itu. Proses pengajuan untuk pengumuman juga sudah dimulai. Dalam waktu dekat pemenang akan segera diumumkan.

“Sedangkan untuk anggaran ini kurang lebih Rp 600 juta. Tapi masih ada penawaran lagi. Sehingga bisa di bawah angka itu,” paparnya.

Pihaknya berharap kegiatan Maratua Jazz tahun ini dapat berjalan aman dan lancar. Kunjungan wisatawan juga semakin bertambah. Agar semua tempat di Maratua dapat diketahui lebih baik dan dapat menarik perhatian mereka.

“Tiap tahun itu peminat jazz ini banyak sekali yang mengikuti. Mungkin karena pengalaman-pengalaman sebelumnya, mereka sudah memiliki gambaran. Itu kita perkenalkan semua tempat-tempat di Maratua dan sekitarnya,” tutupnya. (*/TNW/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan