Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Selesaikan Bronjong Kedaung Tahun Ini, Pemkab Siapkan Rp 30 Miliar

Avatar of Redaksi
ZonaTV
155
×

Selesaikan Bronjong Kedaung Tahun Ini, Pemkab Siapkan Rp 30 Miliar

Sebarkan artikel ini
8e63fab1 picsart 24 04 08 13 31 57 613 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), berniat menyelesaikan pekerjaan lanjutan bronjong di wilayah Kedaung yang sempat terhenti pada tahun ini.

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Berau, Hendra Pranata menjelaskan untuk menyelesaikan pekerjaan lanjutan itu pihaknya telah menyiapkan anggaran daerah sejumlah Rp 30 miliar.

“Ada anggaran masuk dalam kegiatan lanjutan pembangunan drainase kawasan Bedungun Rp 30 miliar,” ungkapnya kepada media ini, Senin (8/4/2024).

Disampaikannya, pasca lebaran bronjong tersebut mulai dikerjakan. Karena itu, saat ini pihaknya sedang menangani persiapan lelang. Berikutnya, tahapan lelang akan dilakukan pada Mei mendatang.

“Lelangnya di awal Mei. Setelah itu pengerjaannya. Paling lambat November tahun ini selesai,” tegasnya.

Diakuinya, pembangunan lanjutan proyek bronjong akan dilakukan secara bertahap. Karena itu, Mei mendatang pengerjaan dimulai dengan pembangunan drainase keluar.

“Yang namanya pembangunan bertahap. Sementara fungsi bronjong itu jadi tangkapan air resapan. Tahun ini habis lebaran kita bikin bangunan drainase keluarnya,” imbuhnya.

Hendra berharap dengan anggaran yang tersedia, pengerjaan lanjutan bronjong itu dapat berjalan lancar. Karena itu, dirinya juga meminta dukungan semua pihak untuk bersama-sama memikirkan pembangunan itu.

“Mohon support dari semuanya. Supaya kegiatan berjalan lancar. Misal ada kritik, koreksi yang baik dan membangun, akan lebih baik lagi. Karena soal banjir ini memang perlu banyak kepala yang memikirkan,” pungkasnya. (Elton)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan