Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

PWI Kaltim Lakukan Konsolidasi Program Kerja dengan Pemerintah Berau

Avatar of Redaksi
ZonaTV
96
×

PWI Kaltim Lakukan Konsolidasi Program Kerja dengan Pemerintah Berau

Sebarkan artikel ini
15b0c31a picsart 24 07 04 13 33 37 291 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas, M.Pd., menyambut kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur Bidang Perempuan dan Anak, Ria Atia Dewi. Kunjungan ini didampingi oleh Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Berau, Indera Teguh Nur Cahyadi, dan bertujuan untuk konsolidasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemda) Berau terkait program kerja PWI Kaltim serta pengenalan pengurus baru periode 2024-2029 pada Rabu, 3 Juli 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Sri Juniarsih Mas menyatakan dukungannya terhadap kegiatan PWI yang diharapkan dapat berkontribusi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Ia menyoroti bahwa isu terkait perempuan marak terjadi di lingkungan sosial, disebabkan oleh kurangnya pemahaman dan keberanian, terutama karena korban dominan adalah perempuan dan anak.

“Perempuan harus berani melawan dan bersuara, kita tidak boleh diam. Hal ini harus terus kita suarakan,” ucapnya.

Sri Juniarsih menambahkan bahwa Pemda Berau melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Berau telah berupaya meminimalisir terjadinya kasus melalui berbagai program perlindungan terhadap perempuan dan anak.

“Bahkan kami juga menyiapkan psikolog untuk mendampingi para korban melalui penanganan secara emosional,” sambungnya.

Sri Juniarsih berharap keterlibatan PWI sebagai organisasi profesi dapat membantu kerja pemerintah, khususnya dalam bidang informasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Berau. Dalam kesempatan yang sama, Ria Atia Dewi selaku Pengurus PWI menyampaikan bahwa fokus mereka memang pada isu perempuan dan anak.

“Salah satu program PWI Kaltim yang akan difokuskan terkait isu perempuan dan anak. Mengingat kondisi saat ini, laporan kasus kekerasan mengalami peningkatan hampir di seluruh Kabupaten/Kota di Kaltim,” pungkasnya. (adv/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!