Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauPolitik

PKS Tutup Penjaringan Calon Bupati, Syarifatul Siap Jadi Wakil Sri Juniarsih?

Avatar of Redaksi
ZonaTV
533
×

PKS Tutup Penjaringan Calon Bupati, Syarifatul Siap Jadi Wakil Sri Juniarsih?

Sebarkan artikel ini

Subroto dan Andi Amir Wakil Alternatif

e05be421 picsart 24 05 14 12 18 49 644 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Berau dipastikan sudah menutup pintu penjaringan Calon Bupati Berau periode 2024-2029. Berikutnya, hanya membuka penjaringan untuk Calon Wakil Bupati Berau.

Tak ayal, Sri Juniarsih Mas yang juga Bupati Berau saat ini sekaligus kader partai tersebut menjadi satu-satunya Calon Bupati Berau lima tahun mendatang yang diusung PKS. Partai-partai lain yang hendak berkoalisi dengan PKS terpaksa harus mengikuti ketentuan itu, termasuk Partai Golkar.

Syarifatul Syadiah khsususnya yang telah diberi surat tugas oleh Partai Golkar untuk menjadi Calon Bupati Berau pun tetap mengikuti perintah partainya, apabila partainya memberikan mandat baginya untuk mengisi jabatan wakil dan mendampingi Sri Juniarsih Mas.

“Karena dengan Pak Rudy Mas’ud (Ketua DPD Golkar Kaltim, Red) kami memang ditarget untuk Berau Satu, kecuali kalau dengan PKS, karena incumbent,” ungkap Syarifatul Syadiah, Selasa (14/5/2024).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Berau, Andi Amir juga mengaku bahwa partainya mendapat jatah Calon Wakil Bupati Berau saat mengambil formulir di PKS. Karena itu, apabila Syarifatul sebagai jagoan partai harus menempati posisi wakil, hal itu masih menunggu instruksi partai.

“Kalau toh partai menugaskan Syarifatul Syadiah menjadi nomor dua maka beliau harus nomor dua. Tapi kalau diusung jadi nomor satu, maka akan ada kader alternatif yang akan kami sorong ke PKS,” tegasnya.

Dua kader alternatif yang akan diusung Partai Golkar jika berkoalisi dengan PKS, tambah Andi, yakni Subroto yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Berau dan dirinya sendiri selaku Ketua DPD Golkar Berau, sebagai alternatif terakhir.

“Jadi, ada dua kemungkinan, Ibu Syarifatul yang isi formulir atau Pak Subroto. Dan alternatif terakhir Ketua DPD Golkar,” jelasnya.

Ketua DPD PKS Berau, Sumadi saat mengembalikan formulir penjaringan calon ke Partai Golkar, Selasa (14/5/2024) menegaskan pihaknya memang telah menutup pintu Calon Bupati Berau untuk partai lain. Karena itu, pihaknya hanya menerima Calon Wakil Bupati Berau.

“Kami sudah bulat, apapun yang terjadi kami akan mengusung Sri Juniarsih Mas. Kalau betul jadi berkat kami syukuri. Tapi jika kami harus berkompetisi lagi, kami akan jalani,” pungkasnya. (Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan