Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Cegah Penggelapan, Diskoperindag Terus Pantau Penarikan Retribusi di Pasar SAD

Avatar of Redaksi
ZonaTV
359
×

Cegah Penggelapan, Diskoperindag Terus Pantau Penarikan Retribusi di Pasar SAD

Sebarkan artikel ini
375ac26c picsart 24 05 14 18 30 09 836 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Diskoperindag) Kabupaten Berau terus memantau penarikan retribusi yang dilakukan UPT Pasar Sanggam Adji Dilayas (SAD).

Pantauan itu dilakukan Diskoperindag Berau, salah satunya bertujuan untuk mencegah penggelapan dana retribusi yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab.

Kepala Diskoperindag Berau, Eva Yunita menjelaskan pihaknya menargetkan tahun ini retribusi di Pasar SAD dapat mencapai 100 persen. Karena itu, pengawasan akan masif dilakukan.

“Kami akan terus ikut memantau perkembangan capaian retribusi di Pasar SAD. Kami pun rutin tiap bulan melakukan evaluasi,” ungkapnya.

Diakuinya, untuk Triwulan I, penarikan retribusi di Pasar SAD sudah mencapai 50 persen lebih. Capaian itu, membuatnya optimis dapat mencapai target yang ditetapkan.

“Setelah kami lihat, di tiga bulan awal ini sudah hampir melewati 50 persen. Sehingga akhir tahun bisa 100 persen atau lebih,” tegasnya.

Ke depan, lanjutnya, pihaknya akan membangun koordinasi dan kerja sama dengan UPT Pasar SAD dalam rangka pengawasan. Tujuannya agar pengawasan terhadap penarikan retribusi dapat berjalan optimal.

“Di Pasar SAD itu ada UPT-nya. Jadi, sehari-hari mereka yang mengawasi. Kalau kami juga ikut mengawasi, tapi secara berkala,” imbuhnya.

Tak hanya pihak UPT, tambah Eva, Diskoperindag juga akan terus memberikan peringatan kepada para pedagang agar dapat melakukan pembayaran retribusi tepat waktu.

“Pedagang juga harus memiliki kesadaran tinggi untuk melakukan pembayaran tepat waktu. Karena, ada pedagang yang masih perlu diingatkan lagi,” pungkasnya. (Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan