Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Pemilihan Kepala Kampung Pulau Derawan Sempat Memanas

Avatar of Redaksi
ZonaTV
191
×

Pemilihan Kepala Kampung Pulau Derawan Sempat Memanas

Sebarkan artikel ini

Polisi Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

2d0a1247 picsart 23 10 24 19 30 21 103 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Pulau Derawan, Selasa (24/10), berjalan aman dan kondusif. Walaupun sempat terjadi gesekan sebelum pilkakam berlangsung, situasi chaos itu berhasil diamankan aparat kepolisian setempat.

Kapolsek Kecamatan Pulau Derawan, AKP R. Lubis mengaku gesekan di antara masing-masing kubu sempat terjadi sebelum pilkakam terjadi. Untuk mengatasi hal itu, pihaknya tentu tidak tinggal diam.

“Kita tempatkan anggota juga di tiap-tiap RT supaya dapat meredam suara-suara yang tidak jelas. Agar masyarakat yang tadi pro dan kontra itu sama-sama bisa bersatu,” jelasnya.

Untuk mengamankan pilkakam tersebut, lanjut Lubis, pihaknya telah mempersiapkan pengamanan jauh-jauh hari sebelumnya. Anggota yang ditugaskan mengamankan pesta demokrasi itu juga telah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Ini sebetulnya kita sudah persiapan keamanan itu satu bulan kemarin. Dan memang kita kondisikan supaya situasi di Derawan ini aman. Sebab gesekan memang ada,” terangnya.

Demi mengamankan situasi berjalan aman dan kondusif, tambah Lubis, pihaknya bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut (AL), Bhabinsa, dan Linmas. Sinergitas yang dibangun itu rupanya berhasil mensterilkan gesekan yang sempat terjadi.

“Persisnya ada 15 personil saya, dibantu TNI AL dan 10 linmas jadi lebih kurang sekitar 25 orang,” tegasnya.

Lubis berharap, gesekan yang sempat terjadi itu tidak menjadi kendala ke depan. Para calon terpilih juga diharapkan mampu memberikan kualitas terbaiknya untuk pembangunan Kampung Pulau Derawan.

“Harapannya situasi ini tetap kondusif. Dan siapapun yang nanti terpilih tetap memperhatikan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (*/TNW/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan