Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Pembangunan Sarana Air Minum 2024 Senilai Rp 66 Miliar Sasar 14 Kampung

Avatar of Redaksi
ZonaTV
156
×

Pembangunan Sarana Air Minum 2024 Senilai Rp 66 Miliar Sasar 14 Kampung

Sebarkan artikel ini
35484e09 picsart 24 02 12 15 09 01 407 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Pembangunan sarana prasarana (sarpras) air minum di Kabupaten Berau tahun 2024 akan menyasar di empat belas (14) kampung.

Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau pun telah menggelontorkan anggaran senilai Rp 66 miliar untuk pembangunan itu.

Kepala Bidang (Kabid) Air Minum dan Penyehatan Lingkungan DPUPR Berau, Decty Toge menjelaskan 14 kampung yang terimbas pembangunan itu yakni Long Ayan, Long Duhung, Long Keluh, dan Pegat Batumbuk.

“Juga Bukit Makmur Biatan, Punan Mahakam, Muara Lesan, Tembudan, Batu Putih, Merasa, Mapulu, Pegat Bukur, Merapun, dan Long Laai,” jelasnya.

Disampaikannya, tidak semua pembangunan sarpras air minum itu merupakan pembangunan baru. Beberapa di antaranya juga merupakan pembangunan lanjutan dari tahun sebelumnya.

“Yang bangun baru itu di 6 kampung yakni Pegat Bukur, Long Ayan, Long Duhung, Long Keluh, Mapulu, dan Merapun. Sisanya merupakan pembangunan lanjutan,” terangnya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya tengah melakukan proses lelang menuju pembangunan sarpras air minum di kampung-kampung itu.

“Untuk yang bangun baru kami bangun intake, pipa, dan SR-nya. Kami sudah percepat lelang dan sementara proses,” imbuhnya.

Dirinya pun berharap agar fasilitas air minum yang akan dibangun itu, ke depannya dapat dikelola dengan baik oleh pemerintah kampung dan masyarakat yang menerima manfaat pembangunan itu.

“Setelah dibangun oleh PU, kampung yang kelola. Kalau bisa, kami pesan, dikelola dengan baik,” tandasnya. (TNW/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan