Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Monitoring DLHK Provinsi Kaltim Dianggap Salah Sasaran

Avatar of Redaksi
ZonaTV
134
×

Monitoring DLHK Provinsi Kaltim Dianggap Salah Sasaran

Sebarkan artikel ini
98f525d7 picsart 24 06 25 20 45 39 096 11zon
Example 468x60

Samarinda – Front Pemuda Kaltim (FPK) menyoroti hasil kunjungan Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Provinsi Kalimantan Timur ke PT Berau Coal pada Juni lalu. Sebab monitoring yang dilakukan dianggap salah sasaran.

Jendral Lapangan (Jenlap) FPK, Andi Muhammad Yunus, menyampaikan bahwa permasalahan yang terjadi saat ini adalah penambangan PT Berau Coal dekat dengan bibir sungai di Site Sambarata.

“Ya, kita sudah melihat beberapa waktu lalu DLH Kaltim turun ke PT Berau Coal memonitoring dan evaluasi Reklamasi dan Revegetasi di Kabupaten Berau. Artinya DLH tidak up to date terkait isu pelanggaran lingkungan PT Berau Coal di Kabupten Berau”, ungkapnya, Sabtu (6/7/2024).

Yunus menyampaikan bahwa banyak contoh buruk yang dapat dimonitoring atau di kunjungi dari DLH Provinsi Kaltim.

“Sebenarnya yang kita maksud adalah bagaimana kemudian kunjungan ini menjadi perhatian khusus atau atensi pemerintah terhadap PT Berau Coal yang secara visual dapat ditindak. Tentunya kami menyayangkan hal tersebut,” tambahnya.

Front Pemuda Kaltim menilai DLH Provinsi Kaltim salah sasaran terkait titik koordinat permasalahan PT Berau Coal yang di kunjungi.

“Kami menilai hal yang dilakukan DLH Kaltim salah sasaran. Kami menggaungkan permasalahan lingkungan yang saat ini beraktivitas di Site Sambarata, namun yang di kunjungi DLH Kaltim Site Binungan,” pungkasnya. (*)

Sumber : Okegas.id

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!