Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Kakam Pegat Bukur Minta Tolong Pemkab Berau Untuk Bangunkan Rumah Korban Kebakaran

Avatar of Redaksi
ZonaTV
135
×

Kakam Pegat Bukur Minta Tolong Pemkab Berau Untuk Bangunkan Rumah Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
cce6c8d2 img 20240219 wa0086 11zon 11zon
Example 468x60

Sambaliung – Kepala Kampung (Kakam) Pegat Bukur, Suharyadi Kusuma meminta Pemkab Berau untuk membangun kembali 98 rumah warga korban kebakaran di Pegat Bukur, beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaika Suharyadi Kusuma saat menyampaikan usulan prioritas pembangunan Kampung Pegat Pukur dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Sambaliung, Kamis (22/2/2024).

Disampaikannya, untuk tahun ini tak ada usulan lain yang lebih mendesak daripada pembangunan rumah warga tersebut. Karena itu, semua anggaran untuk pembangunan di kampung itu dapat dialokasikan untuk pembangunan rumah itu.

“Kalau memang ada perencanaan tahun ini atau tahun depan di sana, khususkan semua dana itu dialokasikan untuk pembangunan rumah-rumah mereka dulu,” jelasnya.

Menurutnya, semua rumah warga yang hangus terbakar itu berada di RT 05, Kampung Pegat Bukur. Semua rumah itu pun sudah menjadi milik warga setempat dan sudah memiliki sertifikat yang jelas.

“Perumahan yang terbakar itu murni milik masyarakat. Jadi memang 10 tahun lalu sudah dijual kepada karyawan dan dibayar ke perusahaan. Rumah ini dan kepemilikan lahan sudah bersertifikat,” terangnya.

Dirinya pun berharap agar usulan yang disampaikannya itu dapat ditindaklanjuti. Pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif juga diharapkan dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan rumah warga tersebut.

“Harapan kami 98 bangunan itu bisa terbangun kembali. Karena itu sudah menjadi rumah terakhir mereka,” tandasnya. (Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!