Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBeritaKesehatan

Bupati Berau Anggarkan Rp 13 Miliar Setiap Tahun Untuk Kesehatan Masyarakat Kurang Mampu

Avatar of Redaksi
ZonaTV
164
×

Bupati Berau Anggarkan Rp 13 Miliar Setiap Tahun Untuk Kesehatan Masyarakat Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini
0b44f4a4 picsart 24 02 17 19 34 46 720 11zon 1
Example 468x60

Tanjung Redeb – Pemerintah Kabupaten Berau setiap tahunnya menyiapkan anggaran Rp 13 Miliar rupiah untuk membayar BPJS Kesehatan masyarakat tidak mampu. Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial diminta maksimal untuk menggarap program tersebut.

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, kesehatan masyarakat menjadi poin penting baginya. Dikatakannya, setiap tahun, telah dianggarkan Rp 13 Miliar untuk menjamin masyarakat mendapat fasilitas pelayanan kesehatan yang layak.

“Tugas Dinkes dan Dinsos untuk mendata lebih pasti soal siapa saja yang berhak mendapat bantuan BPJS kesehatan itu,” ujarnya.

Dikatakannya, BPJS Kesehatan tersebut, yang dialokasikan untuk masyarakat tidak mampu, harus bisa berlaku di seluruh indonesia. Tidak hanya sebatas di Berau saja.

“Dinkes saya minta perhatikan itu,” tegasnya.

Lebih lanjut, untuk seluruh fasilitas kesehatan di Berau, tidak boleh ada yang mengesampingkan pasien pengguna BPJS kesehatan. Jika hal itu terjadi, pihaknya menjamin akan ada sanksi besar.

“Di Berau, tidak boleh ada perbedaan pelayanan antara pasien mandiri dan pasien BPJS, jika itu terjadi akan berurusan dengan saya,” sebutnya.

Ia juga berpesan, agar Dinsos bisa memastikan bahwa penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Berau semuanya mendapat fasilitas BPJS dari Pemkab Berau.

“Kalau sudah dapat BLT artinya kurang mampu. Dan itu harus dapat jaminan kesehatan dari pemerintah. Jangan sampai tidak,” tuturnya.

Ia juga berharap, agar program yang berjalan bisa tepat sasaran. Sehingga, tidak menjadi persoalan dikemudian hari.

“Jangan sampai ada kesalahan. Ini menyangkut kesehatan masyarakat. Saya tidak mau itu dinomor duakan. Itu harus menjadi hal yang utama,” tandasnya. (FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!