Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Berdiri Tahun 1976, Rp 8 Miliar untuk Rehab Total Puskesmas Tanjung Redeb

Avatar of Redaksi
ZonaTV
150
×

Berdiri Tahun 1976, Rp 8 Miliar untuk Rehab Total Puskesmas Tanjung Redeb

Sebarkan artikel ini
e0fc83ff picsart 24 05 17 15 03 32 308 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Pemugaran Puskesmas dalam wilayah perkotaan, menjadi salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau di bidang kesehatan.

Karena itu, tak hanya Puskesmas Kampung Bugis yang direlokasi. Puskesmas Tanjung Redeb yang berdiri sejak tahun 1976 lalu itu juga akan kembali direhab tahun ini.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Rehab Puskesmas Tanjung Redeb, Dedy menjelaskan untuk merehab Puskesmas tersebut, pagu anggaran yang disiapkan dari APBD Berau 2024 sejumlah Rp 8 miliar.

“Saat ini masih proses tender. Itu nanti direhab total. Untuk tender biasanya hampir satu bulanan. Kemungkinan kalau tidak ada halangan, Bulan Juni bisa mulai pekerjaan,” ungkapnya, Kamis (16/5/2024).

Sesuai rencana, lanjut Dedy, Puskesmas tersebut akan diselesaikan pada Desember tahun ini. Fasilitas yang akan dibangun dan dilengkapi saat rehab pun akan disesuaikan dengan Permenkes.

“Insya Allah Desember selesai. Dan sama seperti Puskesmas lainya fasilitas sesuai Permenkes,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Berau, Lamlay Sarie menjelaskan pemugaran Puskesmas kota menjadi salah satu atensi pihaknya. Karena itu, pembenahan fisik Puskesmas juga penting dilakukan.

“Kita di Dinkes masih dan akan terus berbenah. Puskesmas kota saat ini memang harus direnovasi. Apalagi Puskesmas Tanjung, 1976 didirikan. Harus dipugarkan sudah,” tegasnya.

Senada dengan Dedy, tambah Lamlay, dalam rehab tersebut memang fasilitas pendukung, penunjang atau prioritas yang dibutuhkan tetap disesuaikan dengan standar Kemenkes.

“Prototipenya mengikuti standar Kemenkes, misalnya ada ruang poli, gawat darurat, ada ruangan administrasi, dan lain-lain,” tandasnya. (Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan