Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Antisipasi Penyelewengan, Pemkab Berau Sidak SPBU dan Agen LPG

Avatar of Redaksi
ZonaTV
24
×

Antisipasi Penyelewengan, Pemkab Berau Sidak SPBU dan Agen LPG

Sebarkan artikel ini
b7272a0b f46d857f ea51 4cca a4a9 3b4b888f2e8a
IKLAN VIDEO LIST

Tanjung Redeb – Tim Pengawasan Pendistribusian BBM dan LPG Kabupaten Berau menggelar sosialisasi terkait pengendalian distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG 3 Kg kepada agen, penyalur, serta sub-penyalur di Ruang Rapat Diskoperidag Berau, Senin (21/10/2024).

Kepala Bidang Usaha dan Perdagangan, Hotlan Silalahi, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah tindakan penyelewengan dalam distribusi BBM dan LPG bersubsidi, terutama oleh oknum pengetap yang sering menyebabkan kelangkaan.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

“Kami juga berencana menambah kuota BBM, tergantung dari kebutuhan yang ada di Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Dalam upaya pengawasan, tim melakukan inspeksi mendadak di beberapa SPBU dan agen elpiji 3 kg, khususnya di wilayah Tanjung Redeb. Hasil temuan menunjukkan adanya praktek pengetapan di beberapa SPBU.

Silalahi juga menjelaskan pentingnya sinergi antara tim pengawasan dan kepolisian dalam mengatur arus lalu lintas serta menindak kendaraan bodong yang kerap digunakan untuk pengetapan.

“Kadang satu orang bisa memiliki tiga barcode dalam satu antrean,” tegasnya.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran pengawasan di antaranya SPBU Pertamina di Jalan H. Isa III, Agen Elpiji PT. Prima Karya Jaya di Jalan Singkuang, dan Agen LPG PT. Samba Jaya Abadi di Jalan Pulau Sambit.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan pengawasan dan pendistribusian BBM serta LPG bersubsidi bisa lebih tepat sasaran, dengan harga yang sesuai, serta terjamin bagi masyarakat yang membutuhkan. (Divana/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan