Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BeritaBontang

Sektor Pertanian dan Perkebunan Tak Luput Dari Program SraGam

Avatar of Redaksi
ZonaTV
552
×

Sektor Pertanian dan Perkebunan Tak Luput Dari Program SraGam

Sebarkan artikel ini
c75c12e7 88e07ec6 049c 48aa bedd 64ab7906f975
IKLAN VIDEO LIST

Tanjung Redeb – Sektor pertanian dan perkebunan menjadi fokus utama bagi pasangan Sri Juniarsih Mas dan Gamalis (SraGam) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Berau. Hal ini disampaikan oleh Sri Juniarsih saat berkampanye di Kampung Sukan, Kampung Tanjung Perangat, dan Kampung Gurimbang, pada Minggu (13/10).

Dalam kesempatan tersebut, Sri Juniarsih menegaskan bahwa sektor pertanian adalah salah satu program unggulan pemerintahannya.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

“Kami selalu mendukung pertanian. Jika ada kebutuhan terkait jalan usaha tani, bibit, pupuk, atau alat pertanian, masyarakat dapat berkoordinasi dengan kepala kampung (Kakam). Proposal yang ditandatangani oleh Kakam dan diteruskan kepada Bupati akan kami bantu,” ujar calon bupati Berau nomor urut 2 itu.

Ia juga menyampaikan bahwa tidak ada satu pun kampung di Kabupaten Berau yang tidak tersentuh pembangunan.

“Semua kampung mendapat perhatian, baik melalui dana RT, Alokasi Dana Kampung (ADK), maupun aspirasi yang telah disampaikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dimusyawarahkan bersama masyarakat,” katanya.

Selain sektor pertanian, Sri Juniarsih juga menyoroti program rumah layak huni. Di Tanjung Perengat misalnya, sudah ada 15 unit rumah layak huni yang dibantu pemerintah.

“Jika masih ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, segera ajukan proposal,” tambahnya.

Sementara itu, Juru kampanye (jurkam) Daud Badaruddin dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), turut mengungkapkan bahwa pasangan Sri Juniarsih dan Gamalis, yang dikenal dengan sebutan “SraGam”, telah melaksanakan 18 program prioritas selama masa jabatan mereka di periode pertama.

“Dalam waktu yang singkat, SraGam sudah memberikan bukti dengan merealisasikan 18 program prioritas,” ujar Daud.

Namun, ia juga mengakui bahwa masih ada beberapa program yang belum sepenuhnya selesai. “Masih ada infrastruktur yang dalam proses. Karena itu, program-program ini harus dilanjutkan dan dituntaskan,” tegasnya, seraya mengajak masyarakat untuk tetap mendukung pasangan SraGam yang berpengalaman.

Juru kampanye dari Partai Golkar, Syarifatul Syadiah, menegaskan bahwa partainya sepenuhnya mendukung pasangan SraGam.

“Golkar telah memberikan tugas untuk memenangkan SraGam, dan kami satu barisan untuk memastikan pasangan ini terus memimpin dan memajukan Kabupaten Berau,” kata Syarifatul.

Jurkam Rusianto dari Partai Gerindra menggarisbawahi pentingnya sinergi antara program pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten.

“Kami diinstruksikan oleh presiden terpilih untuk memenangkan pasangan SraGam di Kabupaten Berau. Program-program yang ada antara pusat, provinsi, dan Kabupaten Berau sudah linier, terutama terkait anggaran,” ungkap Rusianto.

Ia menambahkan bahwa perhatian khusus akan diberikan kepada Berau, mengingat presiden terpilih memiliki aset di wilayah tersebut.

Juru kampanye lainnya, Elita Herlina, menekankan pentingnya memaksimalkan potensi sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan di Kampung Sukan.

“Kampung Sukan terkenal dengan sektor pertanian, perkebunan, dan perikanannya yang luas. Ini harus didorong agar berdampak lebih besar terhadap perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Elita juga menekankan pentingnya penuntasan pembangunan infrastruktur, termasuk peningkatan jalan ke permukiman, jalan usaha tani, lanjutan pengaspalan di SP 4, serta perbaikan jaringan telekomunikasi.

“Sebagian sudah terealisasi. Namun masih harus dilanjutkan dan dituntaskan,” ujarnya. (Tim/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan