Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Maratua Jadi Pilot Project Pemasangan Starlink

Avatar of Redaksi
ZonaTV
99
×

Maratua Jadi Pilot Project Pemasangan Starlink

Sebarkan artikel ini
e02bb005 picsart 24 06 29 11 50 56 222 11zon 1
IKLAN VIDEO LIST

TANJUNG REDEB – Pemkab Berau terus berupaya meningkatkan kualitas jaringan internet hingga ke kampung-kampung. Program terbaru, penggunaan Starlink akan diaplikasikan di Kabupaten Berau.

“Rencananya di kampung-kampung kita pasangkan Starlink, dan berbayar tiap bulan yang diambilkan dari ADK. Saya upayakan di semua tempat tapi prioritas untuk tempat-tempat yang membutuhkan koordinasi cepat,” ucap Bupati Berau Sri Juniarsih beberapa waktu lalu.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

Terpisah, saat ditemui pada Rabu (31/7/2024), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Berau Didi Rahmadi, menjelaskan jika kerjasama dengan Starlink ini akan diujicobakan di Maratua.

“Benar kita akan mulai secepatnya, dan minggu depan kita akan ke Maratua. Kita ujicoba dulu selama satu bulan dan lihat bagaimana sinyalnya, kekuatannya. Kalau misalnya di cuaca normal seperti apa. Itu sudah kita diskusikan dengan pihak Starlink ini,” terang Didi.

Usai ujicoba nantinya jika memang hasilnya bagus, maka akan dilanjutkan untuk pemasangan di titik-titik lainnya, yang masuk dalam program tambahan 500 titik wifi besutan Bupati Berau Sri Juniarsih.

Untuk 500 titik tambahan itu, dikatakan Didi diutamakan untuk pemerintahan, pendidikan, kesehatan, area publik dan daerah-daerah yang punya potensi, misalnya potensi pariwisata, dan potensi alam yang lain.

“Sebenarnya kan kalau kampung sudah semua terpasang wifi. Tapi koneksinya kurang lancar karena masih tergantung dengan sinyal punya Telkom, yang terbatas bandwitchnya hanya 5 Mbps. Kalau Starlink ini informasinya bandwitchnya bisa sampai 250 Mbps,” tutupnya. (Adv/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan