Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Sekkab Minta Pengerjaan Gapura Selamat Datang Tidak Lagi Tertunda

Avatar of Redaksi
ZonaTV
567
×

Sekkab Minta Pengerjaan Gapura Selamat Datang Tidak Lagi Tertunda

Sebarkan artikel ini
f4d6bc86 picsart 24 05 17 16 12 00 000 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Pembangunan gapura selamat datang dan pemasangan videotron yang terletak di simpang empat Jalan Gatot Subroto, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau terus berprogres.

Meskipun pengerjaannya sempat tertunda pada Maret 2024 lalu, pekerjaan lanjutan gapura dan pemasangan videotron tersebut diyakini pihak pelaksana dapat selesai tepat waktu.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau, Muhammad Said, meminta agar pembangunan gapura itu tidak lagi tertunda. Pasalnya, pembangunan tersebut sangat berkaitan erat dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berharap semua pekerjaan itu selesai. Jangan sampai ada yang tertunda,” pintanya.

Diakuinya, pembangunan gapura dan pemasangan videotron itu memang dilakukan secara bertahap. Berikutnya, dibangun sebagai bagian dari upaya Pemkab Berau mengikuti tuntutan digitalisasi.

“Videotron yang dibangun itu juga untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait pembangunan, pemerintahan, dan pelayanan-pelayanan publik lainnya,” jelasnya.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Konstruksi Pembangunan Gapura Selamat Datang dan Videotron, Renda menjelaskan pihaknya berupaya agar pengerjaan lanjutan gapura tersebut selesai tepat waktu.

“Untuk progres masih sesuai dengan rencana. Untuk percepatan kami usahakan sebelum akhir kontrak pekerjaan tahap 2 ini sudah selesai di tanggal 28 Agustus,” imbuhnya, Selasa (11/6/2024)

Secara teknis, lanjutnya, saat ini pihaknya sedang melaksanakan pembongkaran gapura eksisting kiri dan kanan. Berikutnya, membuat pabrikasi baja untuk sayap kiri dan kanan gapura.

“Kendala terberat mungkin nanti pada saat erection rangka baja sayap. Karena pekerjaan ini di jalan utama. Mungkin akan ada penutupan jalan selama proses erection nanti,” bebernya.

Terkait arsitektur gapura, tambahnya, masih sesuai dengan konsep awal, sehingga belum ada perubahan yang berarti. Namun, terdapat perubahan minor, terutama di letak videotron. Videotron yang ada akan diturunkan 1 meter dari posisi sekarang.

“Dan untuk masalah ketepatan waktu, selama di lapangan tidak ada masalah, saya yakin akan selesai tepat waktu,” tandasnya. (Adv/Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan