Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Sampah Bertebaran di Singkuang – Murjani III, Lokasi Pembuangan Belum Disepakati

Avatar of Redaksi
ZonaTV
323
×

Sampah Bertebaran di Singkuang – Murjani III, Lokasi Pembuangan Belum Disepakati

Sebarkan artikel ini
49efb3a8 picsart 24 04 18 19 03 57 684 11zon 1
Example 468x60

Tanjung Redeb – Sampah yang bertebaran di sekitar badan jalan Singkuang – Murjani III, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau perlu ditangani segera. Pasalnya, baunya begitu menyengat dan sangat menggangu warga sekitar.

Sesuai pantauan media ini di lokasi, sampah terlihat berhamburan hingga ke badan jalan. Selain mengganggu pernapasan, kehadiran sampah itu juga benar-benar merusak pemandangan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Berau, Mustakim menjelaskan penanganan sampah di jalan itu belum dapat ditangani dengan baik hingga saat ini akibat lokasi pembuangannya belum ditentukan.

“Dan lokasinya ini deal antara lurah dan RT,” ungkapnya saat dikonfirmasi media ini terkait masalah tersebut, Senin (18/4/2024).

Diakuinya, pihaknya pernah menempatkan amrol sampah di sekitar jalan itu. Namun, kehadiran amrol sampah itu tidak dapat diterima oleh warga. Mengingat lahan ditempatkannya amrol belum memiliki kejelasan.

“Kami sempat simpan amrol. Tapi dikomplain warga sekitar. Ternyata sekarang tambah lebih bermasalah,” terangnya.

Guna mengatasi masalah itu, tambah Mustakim, pihaknya sudah memanggil lurah setempat. Tujuannya untuk berkomunikasi dan memastikan tempat pembuangan sampah yang pasti.

“Kita sudah panggil lurahnya. Kita tanya mau simpan amrolnya di mana? Karena kita hanya akan tempatkan fasilitas. Tapi tanggung jawab lokasinya lurah sama RT. Kalau dikomplain repot lagi kita,” pungkasnya. (Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan