Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Pemkab Siapkan Sambutan Selamat Datang Super Air Jet

Avatar of Redaksi
ZonaTV
458
×

Pemkab Siapkan Sambutan Selamat Datang Super Air Jet

Sebarkan artikel ini
9ce3e5ea picsart 24 06 01 14 19 47 013 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Kedatangan maskapai Super Air Jet di Bandar Udara Kalimarau Kabupaten Berau pada 14 Juni 2024 mendatang, telah dipersiapkan juga oleh Pemkab Berau. Hal ini dibahas dalam rapat bersama Bandara Kalimarau, Sabtu (1/6/2024) di ruang rapat Kakaban.

Pendaratan perdana Super Air Jet tujuan Surabaya – Berau ini rencananya juga akan membawa PJ Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto, Bupati Berau, Sri Juniarsih, Forkopimda Berau, Presiden Director Lion Group Capt. Daniel Putut, Distrik Manager Lion Group Balikpapan, Bire serta perangkat daerah.

“Ya benar kita sudah lakukan rapat koordinasi tadi bersama pihak Bandara Kalimarau. Untuk kedatangannya seperti biasa kita sambut dengan adat Berau seperti tarian selamat datang dan tepung tawar,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Berau, Muhammad Said.

Dikatakannya, sesuai undangan yang diberikan oleh pihak Bandara Kalimarau, dirinya menyebut jika itu kondisional saja. Artinya, jika memang ada OPD yang melakukan perjalanan dinas, dan akan kembali ke Berau pada 14 Juni mendatang, diimbau untuk menggunakan maskapai Super Air Jet.

“Undangan yang diberikan bandara bukan berarti Forkopimda maupun OPD ikut langsung dalam penerbangan itu. Tapi kalau memang ada yang sedang dinas ke Surabaya dan akan kembali ke Berau di tanggal itu, maka bisa menggunakan maskapai Super Air Jet,” tambahnya.

Kepala Badan Layanan Umum Kantor UPBU Kelas I Kalimarau, Ferdinan Nurdin menyebut jika rapat yang dilaksanakan dengan tujuan memastikan kelancaran penyambutan penerbangan perdana ini, sesuai dengan prinsip 3S + 1C (Safety, Security, Services + Compliance).

Penyambutan akan berlangsung di terminal VIP Bandara Kalimarau. PJ Gubernur Kaltim juga direncanakan akan meninjau UMKM yang ada di bandara, serta produk olahan Kabupaten Berau yang dipamerkan di Stand Dekranasda.

“Harapannya, momen ini tidak hanya menjadi ajang penyambutan penerbangan perdana, tetapi juga menjadi kesempatan bagi pelaku usaha dan Dekranasda Kabupaten Berau, untuk mempromosikan produk-produk lokal mereka,” terang Ferdinand.

Maskapai Super Air Jet ini selanjutnya akan melayani rute pulang pergi Kalimarau-Surabaya setiap hari, dengan jadwal yang dapat diakses melalui lini masa Bandara Kalimarau maupun portal pembelian tiket elektronik.

Kehadiran maskapai baru ini diharapkan juga dapat mempermudah mobilisasi masyarakat Berau, meningkatkan perekonomian daerah, serta mendukung kebutuhan pariwisata dan industri di Kabupaten Berau. (Adv/Lia/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan