Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Pemkab Bangun Videotron untuk Informasi dan Promosi Daerah

Avatar of Redaksi
ZonaTV
267
×

Pemkab Bangun Videotron untuk Informasi dan Promosi Daerah

Sebarkan artikel ini
dc049127 picsart 24 06 13 13 37 37 885 11zon
Example 468x60

TANJUNG REDEB – Seperti di kota-kota besar lainnya di Indonesia, Kota Tanjung Redeb kini juga memiliki videotron di beberapa titik. Pemerintah Kabupaten Berau membangun videotron di ibu kota Bumi Batiwakkal ini sebagai media informasi dan promosi daerah. Selain di Tanjung Redeb, videotron juga telah dibangun di Sambaliung dan Gunung Tabur.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, mengatakan bahwa pembangunan videotron ini merupakan langkah inovatif Pemkab Berau dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat. Videotron menyajikan berbagai informasi, mulai dari program dan capaian pembangunan daerah, informasi layanan masyarakat, hingga promosi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Berau.

“Kita pasang di titik strategis sebagai penyalur informasi kepada masyarakat, termasuk tamu atau wisatawan yang datang dan melintas di daerah yang terpasang videotron,” ungkap bupati, didampingi Kepala Bagian Prokopim Setkab Berau, Agus Sutanto.

Mantan Ketua Dekranasda Berau ini menambahkan bahwa videotron ini berfungsi sebagai media informasi dan promosi, serta memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan akses informasi. Selain itu, videotron juga menambah estetika kawasan perkotaan, mengingat Tanjung Redeb adalah pintu gerbang menuju destinasi wisata Bumi Batiwakkal yang tersebar di seluruh kecamatan.

Ke depan, keberadaan videotron ini juga memiliki potensi komersial yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah daerah. “Melalui OPD terkait, videotron ini bisa dikomersilkan dan akan meningkatkan PAD,” jelasnya.

Setelah Tanjung Redeb, Sambaliung, dan Gunung Tabur, pembangunan videotron juga diusulkan untuk Kecamatan Teluk Bayur, khususnya di sekitar kota tua Teluk Bayur yang juga merupakan destinasi wisata sejarah di Bumi Batiwakkal. (Adv/Prokopim/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!