Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBeritaKaltim

Pemilu di Berau Jadi Atensi Kapolda Kaltim

Avatar of Redaksi
ZonaTV
173
×

Pemilu di Berau Jadi Atensi Kapolda Kaltim

Sebarkan artikel ini

Dirbinmas Lakukan Pemantauan TPS di Berau

690d12e3 picsart 24 02 14 13 07 04 907 11zon 1
Example 468x60

Tanjung Redeb – Dalam rangka memastikan pemilihan umum (Pemilu) berlangsung lancar dan kondusif, Polda Kaltim diketahui menugaskan jajarannya untuk memantau sejumlah TPS pada semua kabupaten/kota di Kaltim, termasuk Berau.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kaltim, Kombes Pol Anggie Yulianto Putro menjelaskan kedatangannya bersama Tim Pengamat Wilayah Polda Kaltim ke Berau tidak lain untuk memastikan kondusivitas Pemilu.

“Saya diminta Pak Kapolda ke Polres-Polres untuk mengecek keamanan TPS-TPS yang berada di wilayah kerja Polres Berau. Agar masyarakat pada hari ini, Rabu (14/2/2024), pukul 07.00-13.00, bisa aman menyalurkan haknya untuk memilih,” jelasnya.

Disampaikannya, beberapa TPS yang baru sempat dikunjunginya yakni TPS 190, TPS 06, dan dua TPS lainnya di Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb. Selama peninjauan itu, dirinya menegaskan keamanan TPS masih terjaga dengan baik.

“Alhamdulillah aman. Saya bersama Kapolres, Dandim memastikan itu. Masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya dengan tenang dan berjalan dengan baik,” tegasnya.

Keamanan Pemilu, lanjutnya, perlu dijaga dengan berbagai upaya preventif. Namun, upaya itu hanya dapat diwujudkan apabila sinergitas dengan semua lapisan masyarakat dan instansi terkait dibangun dengan baik.

“Kami dibayar dan digaji oleh negara untuk memastikan wilayah aman dan kondusif. Sehingga sinergi harus berjalan, mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten,” imbuhnya.

“Kalau di kabupaten berarti bangun sinergi dengan Bupati, Kapolres, Kajari, Dandim. Terus di kecamatan ada camat, Kapolsek. Di kampung/ kelurahan ada Bhabinkamtibmas, Babinsa. Bahkan kami punya polisi warga,” bebernya.

Anggie pun berharap Pemilu tahun 2024 dapat berlangsung aman dan lancar. Karena itu, dirinya mengajak peran serta dan partisipasi semua masyarakat dalam menjaga keamanan Pemilu tersebut.

“Mari kita sama-sama jaga Indonesia tetap aman dan kondusif melalui upaya-upaya preventif,” pungkasnya. (TNW/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan