Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Partisipasi Anak Muda dalam Pemilu 2024 Tinggi

Avatar of Redaksi
ZonaTV
80
×

Partisipasi Anak Muda dalam Pemilu 2024 Tinggi

Sebarkan artikel ini
ce7dc7a4 picsart 24 03 06 17 00 57 103 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Budi Harianto, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), menjelaskan adanya peningkatan jumlah dominasi anak muda sebagai pemilih dalam Pemilu tahun ini.

Budi Harianto melaporkan bahwa pemilih pada Pemilu 2024 didominasi oleh Generasi Milenial dan Generasi X, dengan proporsi 53.759 pemilih dari Generasi X dan sekitar 74.318 pemilih dari Generasi Milenial.

“Anak-anak muda yang mengisi lebih dari setengah jumlah pemilih ini akan berperan besar dalam menentukan politik di Indonesia ke depannya,” ujar Budi.

Pada pemilu kali ini, anak muda terlihat memiliki pandangan yang lebih luas, serta menunjukkan antusiasme dan ketertarikan tinggi untuk berpartisipasi dalam kegiatan politik. “Dari partisipasi langsung, baik ikut terlibat sebagai penyelenggara, atau yang ikut sebagai PPK, PPS, dan KPPS, itu sudah banyak yang ikut,” ungkapnya.

Salah satu perubahan yang paling menonjol pada pemilu kali ini adalah cara berkampanye untuk menarik suara generasi muda, melalui media sosial maupun banner yang terpampang di bahu jalan.

“Tahun ini, pendekatan politik banyak dilakukan dengan cara yang berbeda, seperti mengadakan silaturahmi atau memulai percakapan mengenai kuis atau pertemuan yang membahas hal-hal politik untuk menambah wawasan para pendukung Paslon,” tambah Budi. (*/Divana/Fery

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!