Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
Berau

Muscab HIPMI Berau Digelar Pekan Depan

Avatar of Zona01
ZonaTV
112
×

Muscab HIPMI Berau Digelar Pekan Depan

Sebarkan artikel ini

Berau Menanti Pemimpin Baru HIPMI

7ead8126 hipmi
Example 468x60

Tanjung Redeb — Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Timur mempersiapkan MUSCAB BPC HIPMI Berau melalui tim carateker.

Perpindahan tanggujawab BPC HIPMI Berau kepada tim carateker dilakukan karena dianggap kepengurusan sebelumnya tidak dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya hingga akhir periode sebagaimana mestiya.

Ketua Carateker HIMPI Berau yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang I OKK BPD HIMPI Kaltim, Daniel Abadi mengatakan, BPD HIPMI Kalimantan Timur telah melakukan koordinasi dengan BPC HIPMI Berau sejak bulan Oktober 2023 untuk mendorong pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) kepada BPC HIMPI Berau pada masa bakti 2020-2023.

Namun, hingga periodesasi berakhir tahun 2023, BPC HIPMI Berau belum juga menunjukkan progres atau dinilai tidak dapat menjalankan fungsinya sebagaimana mestinya.

”BPD HIPMI Kaltim kemudian melakukan teguran dan pembinaan secara lisan maupun administrasi, namun tetap tidak membuahkan hasil. Dalam rapat BPD HIPMI Kalimantan Timur akhirnya memutuskan mengambil alih tugas dan tanggujawab BPC HIPMI Berau untuk melaksanakan MUSCAB,” ujarnya.

Berdasarkan mekanisme PO(peraturan Organisasi) HIPMI, BPD HIPMI Kaltim berhak mengambil alih kepemimpinan BPC HIPMI Berau melalui mekanisme caretaker. Untuk itu, BPD HIPMI Kaltim mengeluarkan Keputusan (SK) Nomor : 010/KPTS-SK/BPD/I/2024 yang telah ditandatangani oleh Ketua Umum BPD HIPMI Kaltim, Bakri Hadi dan Sekretaris Umum, Andi Adi Wijaya pada tanggal 10 Januari 2024 di Samarinda.

Dirinya melanjutkan, bahwa Tim caretaker BPC HIPMI Berau telah membentuk panitia kecil untuk melaksanakan Muscab HIPMI Berau. Tahapan pertama adalah membuka pendaftaran calon ketua umum dan registrasi peserta MUSCAB kepada seuruh anggota HIPMI Berau mulai tanggal 17 hingga 20 Januari 2024.

”Jadi setelah dibukanya pendafataran caketum ,nantinya berkas mereka akan diverifikasi pada rapat pleno apakah memenuhi syarat apa tidak, termasuk juga anggota yang telah terdaftar agar dapat dipastikan KTA nya masih aktif atau tidak,” bebernya.

”Muscab BPC HIPMI Berau akan dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2024,” tandasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan