Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Masih Ada Kepala OPD Sukar Dikonfirmasi, Kabag Prokopim : Saya Akan Koordinasikan

Avatar of Redaksi
ZonaTV
123
×

Masih Ada Kepala OPD Sukar Dikonfirmasi, Kabag Prokopim : Saya Akan Koordinasikan

Sebarkan artikel ini
46d35d2d picsart 24 01 13 18 36 04 635 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Sejumlah wartawan di Berau mengeluhkan, masih banyaknya kepala OPD yang sukar untuk dikonfirmasi. Hal itupun dilaporkan ke Kabag Prokopim Sekkab Berau.

Ketua PWI Berau, Yudi Perdana mengatakan, bahwa peran media sangat penting untuk menyebarluaskan informasi. Tak terkecuali dari OPD-OPD ke masyarakat.

Menurutnya, jika masih ada kepala OPD yang sulit untuk dikonfirmasi, maka hal itu sangat disayangkan. Mengingat, saat ini Bupati Berau, menilai media sebagai rekanan.

“Sangat disayangkan, ternyata masih ada kepala dinas yang tidak ingin diwawancara oleh wartawan. Padahal, wartawan membutuhkan konfirmasi,” ujarnya.

Dikatakannya, upaya konfirmasi tersebut memang seharusnya dilakukan oleh wartawan. Terlebih, hal itu adalah sebuah bentuk keberimbangan dalam penulisan berita.

“Tentu hal seperti ini menjadi kendala bagi wartawan yang bertugas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Berau, Indera Teguh mengungkapkan, kekecewaannya terhadap kepala OPD yang kerap menghindar jika bertemu dengan wartawan.

“Wartawan, jika medianya jelas. Harusnya difasilitasi. Tidak perlu dihindari,” katanya.

Ia menegaskan, bahwa media saat ini memiliki pertumbuhan yang cukup pesat. Sehingga, kepala OPD harus pula mengetahui perkembangan media di Berau.

“Semua media yang memiliki identitas pasti. Itu ada di Prokopim Sekkab Berau. Semua terdata,” tegasnya.

Kabag Prokopim Sekkab Berau, Agus menyampaikan, bahwa keluhan pelaku media sekaligus wartawan akan ditampung.

“Informasi ini akan kami serap. Kedepan akan kami koordinasikan,” tuturnya.

Lanjutnya, jika terkendala melakukan konfirmasi kepada kepala OPD, wartawan bisa berkoordinasi ke Prokopim untuk kejelasan isu yang dibawa.

“Kalau ada kepala OPD yang susah ditemui, konfirmasi saja ke kami. Kalau bisa kami jawab, nanti akan langsung kami jawab. Jika tidak, kami akan menghubungi OPD terkait agar bisa memberikan keterangan kepada wartawan tersebut,” tandasnya. (FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!