Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Kunjungan Kerja Ketua TP PKK Pusat ke Kabupaten Berau: Serangkaian Kegiatan di Pulau Maratua

Avatar of Redaksi
ZonaTV
107
×

Kunjungan Kerja Ketua TP PKK Pusat ke Kabupaten Berau: Serangkaian Kegiatan di Pulau Maratua

Sebarkan artikel ini
4401ed19 picsart 24 07 09 15 02 18 765 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat, Tri Tito Karnavian, melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Berau. Tiba di Bandara Kalimarau pada Selasa (9/7/2024), rombongan yang turut diikuti oleh Utusan Presiden Seychelles untuk ASEAN, Nico Barito, dan Penjabat Gubernur Kaltim, Akmal Malik, disambut hangat oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas.

Turut hadir dalam penyambutan ini adalah Ketua TP PKK Kaltim, Yulia Zubir Akmal Malik, dan Ketua TP PKK Berau, Sri Aslinda Gamalis.

Prosesi penyambutan diwarnai dengan upacara tappung tawar yang menjadi ciri khas masyarakat Berau, serta pengalungan bunga oleh Duta Budaya Kabupaten Berau dan tarian selamat datang yang meriah.

Di Bumi Batiwakkal, Tri Tito Karnavian dan rombongan akan melaksanakan serangkaian kegiatan di Pulau Maratua.

Agenda kunjungan diawali dengan mengunjungi Posyandu Walet dan kelompok dasa wisma di Kampung Bohe Silian.

Di pulau wisata dan terdepan di perairan Kabupaten Berau ini, Ketua TP PKK Pusat bersama Pj Gubernur Kaltim akan bersilaturahmi dengan kader TP PKK Berau, Kecamatan Maratua, serta TP PKK dari empat kampung di Kecamatan Maratua.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di pendopo kecamatan tersebut, akan diserahkan secara simbolis bantuan rehab posyandu dan bantuan 600 paket sembako untuk empat kampung, serta penyerahan dokumen kependudukan.

Selain itu, istri dari Mendagri Tito Karnavian ini juga akan meninjau perpustakaan PKK dan meluncurkan perpustakaan PKK digital.

Ia juga akan meninjau teras PKK, menggelar kampanye gemar makan ikan, demo olahan pangan lokal, hingga pameran produk UP2K.

Kegiatan lain yang akan dilakukan adalah meninjau posyandu Nuri dengan acara pencanangan pemberian PMT, serta peninjauan program Aku Hatinya PKK.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menyatakan rasa bangganya atas kunjungan Ketua TP PKK Pusat bersama Utusan Presiden Seychelles untuk ASEAN dan Pj Gubernur Kaltim.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Berau, kami menyampaikan terima kasih dan berharap kehadiran ini memberikan kesan terbaik,” ujar Sri Juniarsih.

“Semoga kehadiran ibu ketua umum beserta rombongan meninggalkan kesan yang baik selama di Kabupaten Berau,” tambahnya. (Adv/Prokopim/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!