Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Gorong-Gorong Aramco Pecah, Junaidi: Itu Jalan Nasional

Avatar of Redaksi
ZonaTV
133
×

Gorong-Gorong Aramco Pecah, Junaidi: Itu Jalan Nasional

Sebarkan artikel ini
2a4cf5a6 picsart 24 06 25 17 16 58 510 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Junaidi, mengungkapkan bahwa jembatan yang terancam putus di RT 13 Kampung Tanjung Batu merupakan bagian dari jalan nasional.

Ia menyebut bahwa pemeliharaan jalan tersebut menjadi kewenangan Balai Pekerjaan Jalan Nasional Provinsi Kalimantan Timur.

“Saya sudah melihat di Instagram dan mendapatkan informasi dari Camat Pulau Derawan. Posisi jembatan dan jalan yang rusak berada di ruas Jalan Nasional Maluang-Tanjung Batu. Saya sudah menghubungi dan berkoordinasi dengan PPK Jalan Nasional yang menangani ruas jalan tersebut untuk mengupayakan perbaikan segera,” kata Junaidi.

Menurut Junaidi, saat ini pihaknya terus berkomunikasi dengan balai jalan nasional terkait penanganan kerusakan jembatan tersebut. Ia juga menyatakan bahwa anggota DPUPR Berau telah diutus untuk mengecek lokasi, mendata bentang jembatan, dan kondisi kerusakannya.

“Jembatan tersebut nyaris putus akibat gorong-gorong aramco di salah satu sisi pecah,” tambah Junaidi.

Upaya penanganan segera diharapkan dapat dilakukan untuk menghindari dampak yang lebih buruk dan memastikan keselamatan pengguna jalan yang melintasi ruas tersebut. (Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!