Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Dekatkan Pelayanan, Puskesmas Kampung Bugis Programkan Lapor Kapus

Avatar of Redaksi
ZonaTV
91
×

Dekatkan Pelayanan, Puskesmas Kampung Bugis Programkan Lapor Kapus

Sebarkan artikel ini
7efeeffe picsart 24 05 08 19 11 52 605 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Puskesmas Kampung Bugis terus berinovasi dan berbenah untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya dengan memprogramkan kegiatan Lapor Kapus.

Kepala Puskesmas Kampung Bugis, Bachri Kerta Kesuma menjelaskan selain mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Lapor Kapus juga bertujuan agar permasalahan yang terjadi di Puskesmas dapat diketahui oleh dirinya selaku kepala puskesmas (Kapus).

“Saya buat baru saja di akhir April. Setelah mau disurvei Re-Akreditasi,” ungkapnya.

Diakuinya, selama ini permasalahan yang terjadi di Puskesmas Kampung Bugis diadu melalui media sosial (medsos) seperti IG, dan Facebook. Hal itu memang menurutnya sudah berjalan dengan baik.

“Tetapi saya pribadi mau berinovasi dan berinteraksi dengan masyarakat yang berkunjung ke Puskesmas Kampung Bugis, lebih dekat lagi,” jelasnya.

Ke depan, dirinya berharap, Lapor Kapus itu dapat menjadi wadah yang baik bagi masyarakat untuk dapat berinteraksi langsung dengan kepala Puskesmas tanpa lagi melalui bawahan.

“Tidak bisa dari bawahan saya saja. Karena bisa kemungkinan ABS (asal bapak senang),” tegasnya.

Saat ini, tambahnya, Puskesmas Kampung Bugis sudah terakreditasi Paripurna. Itu berarti pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut sudah memenuhi standar pelayanan yang ditetapkan Kemenkes RI.

“Puskesmas kampung Bugis saat disurvei akreditasi tahun 2016 dapat madya. Tahun 2019 dapat utama dan tahun 2024 hadiah manis buat saya, dapat paripurna sebelum purna tugas,” imbuhnya.

Dengan diperolehnya sertifikat akreditasi paripurna itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Kampung Bugis.

“Sertifikat akreditasi ini untuk kita semua. Semoga ke depannya kami bisa lebih baik dalam pelayanan,” tandasnya. (Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan