Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Bupati Minta PLN Selesaikan Masalah Pemadaman Bergilir

Avatar of Redaksi
ZonaTV
297
×

Bupati Minta PLN Selesaikan Masalah Pemadaman Bergilir

Sebarkan artikel ini
6185e390 picsart 24 02 22 15 11 15 241 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas meminta pihak PLN UP3 Berau untuk segera menyelesaikan masalah pemadaman bergilir yang masih terjadi beberapa hari belakangan.

Mengingat, pemadaman bergilir tersebut telah menciptakan gejolak di tengah masyarakat. Berikutnya, turut menyebabkan peralatan elektronik milik warga mengalami kerusakan.

“Permasalahan mati lampu ini menjadi permasalahan kita semua bukan hanya masyarakat saja. Rumah jabatan bupati juga mati,” ungkapnya, Kamis (30/5/2024).

Disampaikannya, dari segi stok energi batubara mencukupi. PLN UP3 Berau bahkan mendapat suplai batubara dalam jumlah yang maksimal dan mencukupi.

“Batubara itu tidak pernah kosong. Batubara itu full maksimal suplai ke PLN. Tetapi kembali kepada PLN-nya. Sehingga ini di luar kemampuan pemerintah daerah. Saya pun sudah mengingatkan supaya segera ditindaklanjuti,” tegasnya.

Terpisah, Kepala PLN UP3 Berau, Rizki Ramadhan menjelaskan pemadaman listrik terjadi karena terjadi gangguan pada dua pembangkit listrik di Berau, antara lain PLTU Lati Unit 3 yang mengalami kebocoran pada jalur boiler.

“Dan PLTU Berau Unit 1 yang mengalami gangguan pada main safety valve, serta Unit 2 yang mengalami gangguan pada komponen auxiliary motor,” imbuhnya.

Saat ini, lanjutnya, pihak PT PLN (Persero) UP3 Berau telah berhasil mengatasi gangguan tersebut. PLTU Lati sudah kembali beroperasi secara maksimal, dan PLTU Berau juga sudah mulai masuk sistem.

“Siang ini masyarakat sudah bisa menikmati listrik secara kontinu,” ujar Manager PT PLN (Persero) UP3 Berau, Rizki Ramadhan, Kamis (30/5/2024).

Atas pemadaman yang terjadi, Rizki secara khsusus menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Berau. Saat ini, PLN sedang melakukan upaya maintenance dan perbaikan pada sistem pembangkitan di Tanjung Redeb, baik PLTD maupun PLTU.

“Hal ini dilakukan agar dapat listrik kembali optimal dalam melayani kebutuhan listrik di Kabupaten Berau,” pungkasnya. (Adv/Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan