Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Bupati Berau Resmikan 34 Rumah Layak Huni di Kampung Mapulu

Avatar of Redaksi
ZonaTV
98
×

Bupati Berau Resmikan 34 Rumah Layak Huni di Kampung Mapulu

Sebarkan artikel ini
9a694388 img 20240606 wa0229 11zon 1
Example 468x60

Tanjung Redeb — Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, meresmikan 34 rumah layak huni di Kampung Mapulu, Kecamatan Kelay.

Pembangunan rumah ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Berau dalam upaya menjadikan Mapulu sebagai kampung berkembang.

Kepala Kampung Mapulu, Ayub, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Berau atas bantuan tersebut.

“Semoga ke depannya kami masih dapat perhatian lebih supaya status kami dari kampung tertinggal bisa menjadi kampung berkembang, maju, bahkan mandiri,” ujarnya.

Camat Kelay, Thoris, mengungkapkan bahwa pembangunan di Kampung Mapulu mulai dirasakan masyarakat. Selain rumah layak huni, telah dibangun juga rumah ibadah, sekolah dasar, dan fasilitas air bersih.

“Saya tegaskan warga Kampung Mapulu jangan lagi ragu. Pemerintah sudah membangunkan rumah, tempatilah rumah itu dan lakukan inovasi terbaik untuk kampung,” katanya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menyatakan bahwa Kampung Mapulu akan terus menjadi perhatian pemkab.

“Kami akan mengupayakan tahun depan Mapulu dapat menjadi kampung yang berkembang, sehingga tidak ada lagi kampung yang berstatus tertinggal di Kabupaten Berau,” jelasnya.

Sri Juniarsih juga meninjau persiapan air bersih dan listrik yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

“Itu semua tetap menjadi tanggung jawab kami, seperti pemenuhan sekolah, puskesmas, rumah ibadah, dan fasilitas lainnya. Termasuk infrastruktur jalan yang akan kami selesaikan secepat mungkin,” tambahnya.

Bupati berharap masyarakat Kampung Mapulu dapat merawat kampung ini dengan baik dan terus mendatangkan manfaat dalam jangka waktu yang lama.

“Mungkin ke depan juga bisa membuat Badan Usaha Milik Kampung (BUMK), karena di sini ada potensi wisata gunung kars yang sangat cantik,” tutupnya. (Adv/Alit/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan