Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Bupati Berau dan Menparekraf Tiba di Bumi Batiwakkal, Disambut Tradisi Adat

Avatar of Redaksi
ZonaTV
107
×

Bupati Berau dan Menparekraf Tiba di Bumi Batiwakkal, Disambut Tradisi Adat

Sebarkan artikel ini
37026a44 img 20240702 wa0060 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, tiba di Berau menggunakan pesawat Batik Air pada Selasa (2/7/2024). Kedatangan perdana Menparekraf di Bumi Batiwakkal ini disambut dengan tradisi adat budaya suku Banua, yakni tepung tawar.

Menparekraf Sandiaga Uno diagendakan mengunjungi Pulau Derawan selama kunjungan dua hari di Bumi Batiwakkal. Dalam rangkaian kegiatannya, Sandiaga Uno akan melakukan visitasi dan penilaian lapangan desa wisata Pulau Derawan yang masuk 50 besar dari 6.016 desa wisata dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Agenda Sandiaga Uno dimulai dengan kunjungan ke Tepian Sungai Segah di Jalan Ahmad Yani, Tanjung Redeb. Selanjutnya, ia akan menuju Dermaga Sanggam untuk melanjutkan perjalanan ke Pulau Derawan dan Maratua.

Di destinasi wisata bahari Bumi Batiwakkal, Sandiaga Uno bersama jajaran Kemenparekraf akan melakukan visitasi dan penilaian lapangan desa wisata Pulau Derawan. Selain itu, Menparekraf juga akan mengunjungi Pulau Kakaban dan menginap di Pulau Maratua, yang merupakan pulau wisata dan pulau terdepan di perairan Kabupaten Berau.

“Sesuai jadwal rangkaiannya seperti itu,” ujar Kabag Prokopim Setkab Berau, Agus Sutanto. (Adv/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!