Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Bupati Akui Tidak Mudah Tindak SPBU yang Jual BBM ke Pom Mini

Avatar of Redaksi
ZonaTV
80
×

Bupati Akui Tidak Mudah Tindak SPBU yang Jual BBM ke Pom Mini

Sebarkan artikel ini
82478237 img 20231010 wa0198 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengaku sukar menertibkan dan menindak SPBU yang menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) ke stasiun pengisian bahan bakar mini atau pom mini.

Hal itu disampaikan Bupati Sri saat dimintai tanggapannya oleh media ini menyusul rencana Walikota Samarinda menindak SPBU yang menjual BBM ke pom mini. Berikutnya, menerbitkan regulasi terkait penertiban itu.

“Sebenarnya tidak mudah kita melarang penjualan itu. Karena yang pertama SPBU dan pom mini bukan dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

Disampaikannya, di tengah kesulitan itu, yang bisa dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau yakni mengimbau dan bekerja sama dengan pihak keamanan agar kebutuhan BBM dibagi secara merata ke semua masyarakat.

“Kita palingan bisa mengimbau dan bekerja dengan pihak keamanan untuk melakukan penertiban dengan maksud membagi secara rata kebutuhan-kebutuhan BBM tersebut,” tegasnya.

Diakuinya, langkah penertiban tidak mudah diambil mengingat bisa berdampak pada ekonomi masyarakat secara luas. Sehingga, perlu pertimbangan yang matang jika memang diperlukan regulasi yang melarang penjualan itu.

“Kalau kita mau keras-kerasan mungkin mereka (masyarakat, Red) yang lebih terdampak. Tapi yang jelas kita akan bekerja sama dengan pihak kepolisian agar tidak ada masalah lagi yang berkaitan dengan BBM ini,” pungkasnya. (Adv/Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan