Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Bonus Atlet Peraih Perunggu Belum Cair, Esi Klaim Salah Rekening

Avatar of Redaksi
ZonaTV
96
×

Bonus Atlet Peraih Perunggu Belum Cair, Esi Klaim Salah Rekening

Sebarkan artikel ini
c50a199d picsart 23 12 12 13 59 05 177 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Persoalan dalam tubuh cabang olahraga (Cabor) Esports Indonesia (Esi) Berau makin meluas. Setelah medali siluman, potongan 30 persen, dan biaya tiket serta penginapan yang bermasalah, kali ini bonus atlet Esi peraih medali perunggu belum dicairkan.

Mastianah, ibu dari atlet Esi peraih perunggu Ismatilloh, menuntut agar hak anaknya meraih medali perunggu pada ajang Porprov VII Kaltim 2022 silam itu segera dicairkan. Pasalnya, pasca pencairan bonus pada 26 November 2023 lalu, anaknya belum memperoleh haknya.

“Teman-teman satu timnya sudah dapat bonus semua. Cuma anak saya yang belum dapat,” jelasnya.

Disampaikannya, anaknya sudah melakukan pengecekan pada Bankaltimtara. Namun, bonus itu belum juga masuk. Pihak Bankaltimtara pun menyebut ada kemungkinan pencairan dilakukan secara bertahap.

“Kata pihak bank, pencairan dilakukan bertahap. Tapi saya mau kejelasan hak anak saya. Apakah memang dilakukan pencairan bertahap atau seperti apa sebenarnya. Karena memang tidak ada informasi apa-apa,” jelasnya.

Menurutnya, apabila pencairan itu dilakukan secara bertahap, hal itu harus diinformasikan juga. Tujuannya agar tidak ada kecurigaan terjadinya permainan di belakang layar. Berikut, kendala yang dihadapi bisa diketahui bersama.

“Seharusnya disampaikan kendalanya agar kami tidak bertanya-tanya. Juga disampaikan kapan waktu pencairan. Agar kami sebagai orang tua tidak bertanya-tanya hak anak kami itu,” terangnya.

Menanggapi keluhan itu, Ketua Esi Berau, Akbar Patompo menegaskan bahwa bonus itu belum sampai ke atlet terkait karena terdapat kesalahan dalam penyampaian nomor rekening. Atlet bersangkutan pun telah menyampaikan hal itu kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau.

“Nomor rekeningnya salah. Tapi sudah kirim ulang ke Dispora. Jadi, kalau ada yang salah, tertahan di Dispora. Kami sudah sampaikan juga sedari awal ke semua atlet kalau ada yang tidak masuk silakan lapor dan dibantu cek di Dispora,” imbuhnya.

Kepala Bidang Olahraga pada Dispora Berau, Nuransyah menjelaskan pihaknya sudah menindaklanjuti masalah itu. Hari ini, Senin (11/12) kemungkinan bonus itu sudah dicairkan.

“Nanti kami coba cek ke Bank lagi hari ini. Siapa tahu sudah masuk rekening,” tutupnya. (TNW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan