Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
Berau

Belum Dibuka untuk Umum, Empat RTH Masih dalam Tahap Pemeliharaan

Avatar of Redaksi
ZonaTV
54
×

Belum Dibuka untuk Umum, Empat RTH Masih dalam Tahap Pemeliharaan

Sebarkan artikel ini
1bfe0964 img 20240426 wa0196 11zon
Example 468x60

Tanjung Redeb – Pembangunan empat ruang terbuka hijau (RTH) di Berau diketahui hampir rampung. Namun, empat RTH tersebut belum dibuka untuk umum.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Berau, Mustakim menjelaskan saat ini empat RTH tersebut masih dalam tahap pemeliharaan atau perawatan.

“Jadi ada empat RTH yang kita bangun. Satu di Gunung Maritam, satu di Singkuang, yang dua lainnya di perumahan korpri. Cuma belum kita buka karena masih perawatan,” ungkapnya.

Disampaikannya, karena masih dalam tahap perawatan atau pemeliharaan, segala kerusakan dan perbaikan masih menjadi tanggungan rekanan atau penyedia jasa.

“Termasuk ini (RTH Bukit Maritam, Red) masih ada yang perlu dibenahi seperti kabel listrik, tempat parkir, karena kemarin masih bermasalah di tanah,” imbuhnya.

Secara khusus terkait RTH Bukit Maritam, lanjut Mustakim, sempat terkendala oleh masalah lahan. Karena itu, RTH tersebut tidak seluas dari yang diharapkan.

“Terutama 30 meter ke belakangnya. Tapi lahan itu sertifikatnya Pemda. Dan di atasnya ada HGU yang diterbitkan BPN, 30 m × 60 m. Makanya daripada kita sengeketa lebih baik kita maju saja,” tegasnya.

Lebih lanjut, tambahnya, semua RTH itu akan dibuka untuk umum pada Juni 2024 mendatang atau setelah tahap pemeliharaan dan perawatan selama enam bulan tersebut berakhir.

“Selesai pemeliharaan, empat RTH itu akan dibuka Juni nanti,” pungkasnya. (Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan