Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Revitalisasi Tepian Pulau Derawan Diharapkan Tambah Keindahan Kota

Avatar of Redaksi
ZonaTV
43
×

Revitalisasi Tepian Pulau Derawan Diharapkan Tambah Keindahan Kota

Sebarkan artikel ini
2cb18bf6 04ac5cec e070 42fd acd8 2bf13ed80217
IKLAN VIDEO LIST

Tanjung Redeb – Setelah sukses mengubah kawasan Tepian Ahmad Yani menjadi destinasi wisata kuliner, Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kini merevitalisasi kawasan Tepian di Jalan Pulau Derawan. Revitalisasi ini bertujuan agar kawasan tersebut tertata lebih rapi dan indah, sesuai dengan peran pentingnya sebagai tempat bersantai favorit masyarakat Kabupaten Berau.

Pemerintah Daerah berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan, penambahan fasilitas, dan penataan kawasan ini, sebagai bukti keseriusan dalam memberdayakan kawasan tepian untuk kesejahteraan masyarakat, terutama dalam mendukung sektor pariwisata.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

Menurut Charles, Badan Fungsional Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan Dinas PUPR, revitalisasi tersebut mencakup pembangunan drainase, street furniture, pedestrian, instalasi penerangan, vegetasi lanskap, mekanikal elektrikal, dan pengerjaan lantai.

“Saya berharap revitalisasi kawasan Tepian Pulau Derawan ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Charles juga menyebutkan bahwa anggaran APBD yang dialokasikan oleh Pemerintah Kabupaten Berau untuk revitalisasi ini mencapai Rp33,4 miliar, dengan target penyelesaian pada akhir Desember tahun ini, jika tidak ada kendala yang berarti.

Pemerintah Kabupaten Berau juga berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pengembangan usaha berbasis pariwisata dan kearifan lokal. Kawasan tepian diakui memiliki potensi besar untuk mendorong perputaran ekonomi yang semakin kuat seiring dengan pengembangan yang dilakukan.

“Saya berharap cuaca tidak menjadi kendala dan pengiriman material dari luar bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (Divana/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan