Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Penutupan Buma Lati Picu Kekhawatiran PHK Massal di Berau

Avatar of Redaksi
ZonaTV
375
×

Penutupan Buma Lati Picu Kekhawatiran PHK Massal di Berau

Sebarkan artikel ini
008bbdca 8ad56cce 2d2b 4e5a 8e5c 8ced90d14fc3
IKLAN VIDEO LIST

Tanjung Redeb – Isu terkait PT Buma Lati bakal tutup proyek mencuat. Kabarnya, rencana penutupan itu akan terjadi di tahu 2025.

Rencana itu memicu perbincangan hangat di kalangan masyarakat Berau. Kekhawatiran mengenai potensi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal semakin mencuat, mengingat banyaknya tenaga kerja yang terancam dirumahkan seiring dengan penutupan tersebut.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Berau, Zulkifli Azhari, mengungkapkan bahwa surat keputusan terkait pemberhentian operasional Buma Lati sudah diterima, meskipun ada detail yang belum sepenuhnya diingatnya. “Surat keputusan itu sepertinya sudah sampai di kantor, tapi saya lupa,” ujarnya.

Zulkifli berharap, Buma Lati akan menyelesaikan proses pemberhentian operasional sesuai dengan ketentuan normatif, termasuk hak-hak pesangon dan kompensasi karyawan yang harus segera dipenuhi. Ia juga menekankan pentingnya menjaga situasi tetap kondusif selama proses PHK berlangsung.

“Adapun pekerja yang terdampak PHK, kita akan buat skenario agar mereka tetap memiliki peluang bekerja di perusahaan lain. Kami berharap proses ini berjalan dengan baik,” jelas Zulkifli.

Dalam skema pemberhentian ini, biaya ganti rugi akan menjadi tanggungan perusahaan, setara dengan gaji atau upah karyawan hingga berakhirnya kontrak kerja. Zulkifli optimis bahwa karyawan yang memiliki keterampilan akan tetap dibutuhkan oleh perusahaan lain, mengingat kompetensi mereka yang masih potensial.

“Itu adalah PR kita bersama, baik perusahaan maupun karyawan, mereka harus mempersiapkan diri untuk menghadapi perubahan ini,” pungkasnya. (Divana/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan