Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Kampanye di Gunung Tabur, Sri Juniarsih Paparkan Program Infrastruktur, Kesehatan, dan Pendidikan

Avatar of Redaksi
ZonaTV
99
×

Kampanye di Gunung Tabur, Sri Juniarsih Paparkan Program Infrastruktur, Kesehatan, dan Pendidikan

Sebarkan artikel ini
4e820e3a f126cbd5 d53d 47b6 bc79 8feb4c29c97b
IKLAN VIDEO LIST

Tanjung Redeb – Calon bupati Berau nomor urut 2, Sri Juniarsih Mas (SraGam), kembali melanjutkan kampanye di Kecamatan Gunung Tabur, Selasa (1/10/2024). Kampanye tersebut menyasar tiga titik, yakni Kampung Batubatu, Kampung Pulau Besing, dan Makassang, Kelurahan Gunung Tabur.

Dalam kunjungannya ke Kampung Batubatu dan Pulau Besing, Sri Juniarsih didampingi sejumlah tokoh dari partai pendukung, termasuk Daud Badaruddin dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Syarifatul Syadiah dari Golkar, serta Rusianto dari Partai Gerindra. Mereka menyampaikan apresiasi atas kinerja SraGam selama menjabat, terutama terkait pencapaian 18 program unggulan yang telah diinisiasi.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

Daud Badaruddin, perwakilan PKS, menyatakan bahwa Sri Juniarsih merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Berau karena memiliki keterikatan dengan masyarakat Kampung Batubatu.

“Kita bangga jika yang memimpin adalah putri asli daerah, apalagi selama ini sudah terbukti dalam melaksanakan pembangunan,” ujar Daud.

Menurutnya, meski waktu menjabat singkat, pasangan ini telah berhasil menjalankan 18 program yang dicanangkan. Ke depan, mereka berencana melanjutkan dan menuntaskan program-program yang belum selesai.

“Pasangan SraGam telah memberikan bukti nyata. Salah satunya percepatan pembangunan kampung dengan anggaran hingga Rp 2,5 miliar per kampung melalui alokasi dana kampung (ADK),” jelasnya dihadapan ratusan warga.

Sementara itu, Rusianto, dari Partai Gerindra, menegaskan bahwa Sri Juniarsih adalah sosok putri terbaik dari Kampung Batubatu.

“Pembangunan di Berau sudah baik, tidak perlu diubah, cukup dilanjutkan dan dituntaskan apa yang belum selesai,” tegasnya.

Di Kampung Pulau Besing, juru kampanye dari Partai Golkar, Syarifatul Syadiah, juga memberikan dukungan penuh kepada pasangan SraGam. Ia menegaskan bahwa pasangan ini layak untuk dilanjutkan karena berhasil merealisasikan program-program yang telah dicanangkan, meskipun waktu mereka menjabat relatif singkat.

“Kami, sebagai partai pengusung, tetap tegak lurus dan loyal untuk memenangkan pasangan SraGam. Kami yakin, atas dukungan masyarakat Kabupaten Berau, pasangan SraGam akan kembali dilantik,” ujarnya.

Menurut Syarifatul, banyak program yang telah terlaksana, seperti rumah sakit yang masih dalam proses pembangunan dan akan segera dituntaskan.

“Kami menilai pasangan SraGam sukses menjalankan visi misinya. Sehingga layak dilanjutkan dan dituntaskan untuk memimpin Kabupaten Berau,” kata Syarifatul Syadiah.

Sri Juniarsih: Infrastruktur dan Layanan Kesehatan Jadi Prioritas

Sementara itu, Calon Bupati Berau Sri Juniarsih dalam orasinya menegaskan bahwa 18 program unggulan yang dijanjikan selama 3,5 tahun kepemimpinannya bersama Gamalis, telah terlaksana. Namun, karena waktu yang terbatas, masih ada beberapa program yang perlu dilanjutkan dan dituntaskan.

“Paling penting adalah infrastruktur. Pembangunan jalan dan sarana lainnya telah berjalan sejak 3,5 tahun lalu, dan saat ini sudah menunjukkan kemajuan,” kata Sri Juniarsih.

Ia juga menjelaskan bahwa program pembangunan di kampung terus berjalan dan akan dilakukan secara merata di 100 kampung. Selain itu, program bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat tidak mampu, lansia, dan yatim piatu akan terus dilanjutkan.

“BLT bagi masyarakat tidak mampu, lansia, janda tidak mampu, yatim piatu kita sudah realisasikan dan akan terus kita lanjutkan. Tahun pertama kami anggarkan Rp 250 ribu per jiwa perbulan. Tahun ini ditambah Rp 500 ribu,” bebernya.

Begitu juga dengan program BPJS gratis bagi masyarakat kurang mampu yang bisa langsung digunakan jika ada yang sakit.

“Kami juga fokus pada bidang kesehatan. Pembangunan rumah sakit tipe B telah dimulai dan akan kami tuntaskan hingga dilengkapi dengan fasilitas medis yang memadai,” tambahnya.

Sri Juniarsih juga menyinggung pentingnya pendidikan dengan melanjutkan program beasiswa bagi siswa tidak mampu dan beasiswa cerdas. Selain itu, mereka berencana untuk menggratiskan biaya pendaftaran dan seragam sekolah bagi siswa di Kabupaten Berau.

Tak hanya infrastruktur dan layanan publik, pasangan SraGam juga fokus pada pengembangan pariwisata dan UMKM di Kabupaten Berau.

“Seperti Kampung Pulau Besing akan dijadikan kampung wisata, dan kami akan mendorong UMKM agar ekonomi masyarakat semakin meningkat,” ujar Sri Juniarsih.

Di Kampung Makassang, Sri Juniarsih memaparkan program yang sudah terlaksana dan akan dilanjutkan kedepan. Ia menegaskan bahwa normalisasi sungai di Makassang akan dilanjutkan dengan anggaran Rp 1,3 miliar tahun ini, setelah sebelumnya mengucurkan dana Rp 4,8 miliar untuk mencegah banjir di wilayah tersebut.

Pasangan SraGam mengajak masyarakat Kabupaten Berau untuk terus memberikan dukungan agar seluruh program yang sudah dimulai bisa dilanjutkan dan diselesaikan dengan tuntas, demi kesejahteraan masyarakat Berau di masa mendatang.

Dalam Pilkada 2024, pasangan SraGam diusung dan didukung 9 partai politik. Diantaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS),
Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Perindo, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gelora, dan Partai Buruh.

SraGam mengusung program unggulan baru yang diberi nama “8 Plus”. Program ini dirancang untuk lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inisiatif, termasuk optimalisasi program sebelumnya dan pembangunan infrastruktur publik yang lebih baik.

Program unggulan “8 plus.” mencakup:
1. Optimalisasi 18 Program Unggulan
2. Bantuan Angkutan Pelajar dan Mahasiswa
3. Gratis Biaya Masuk Sekolah TK, SD, dan SMP (biaya registrasi, buku sekolah, dan seragam sekolah)
4. Gratis Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Bagi Warga yang Tidak Mampu
5. Pembangunan Sistem Transportasi Publik Terpadu Trans Berau Secara Bertahap
6. Pembangunan Sirkuit Balap Motor dan Fasilitas Cabang Olahraga Lainnya Secara Bertahap Untuk Mencapai Prestasi
7. Pengembangan dan Penguatan Pusat Ekonomi Desa
8. Pembangunan Gedung Kesenian Berau Creative HUB
Sri Juniarsih berharap program-program tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Berau. (Tim/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan