Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

SraGam Siap Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan dan Program Unggulan 8 Plus

Avatar of Redaksi
ZonaTV
97
×

SraGam Siap Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan dan Program Unggulan 8 Plus

Sebarkan artikel ini
f8735233 99e9 4243 ac73 91eda4f9ba5c
IKLAN VIDEO LIST

Teluk Bayur – Meski cuaca terik, ratusan warga Kelurahan Rinding tetap antusias menghadiri kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Berau nomor urut 2 Sri Juniarsih-Gamalis (SraGam) yang digelar di Gedung Serbaguna Rinding dan Gedung Serbaguna di Teluk Bayur, Minggu 29/9/2024). Ribuan warga dan puluhan ormas tampak tidak ragu meluangkan waktu untuk mendukung pasangan petahana ini.

Dalam kesempatan ini, Sri Juniarsih mengenang momen tiga setengah tahun lalu saat pertama kali ia berdiri di hadapan warga Rinding untuk meminta doa restu menjadi Bupati Berau.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

“Saat itu, saya tidak pernah bermimpi untuk menjadi bupati. Saya hanya melanjutkan perjuangan almarhum suami saya, Pak Muharram,” ucapnya.

Sri Juniarsih menegaskan, selama tiga setengah tahun memimpin, berbagai program yang dijanjikannya kepada masyarakat berhasil dilaksanakan. Waktu tiga setengah tahun ini merupakan waktu yang sangat singkat untuk melaksanakan semua program kerja.

“Tetapi Alhamdulillah, berkat dukungan masyarakat dan tim, 18 program kerja prioritas kami berjalan dengan baik dan masih berproses hingga sekarang,” katanya.

Selain itu, Sri Juniarsih Mas kembali meminta izin kepada masyarakat Rinding maupun masyarakat Teluk Bayur untuk melanjutkan program kerja yang telah dimulai.

“Izinkan saya dan Pak Gamalis melanjutkan program kerja ini, menuntaskan janji-janji kami kepada masyarakat Kabupaten Berau,” ujar Sri Juniarsih.

Calon Bupati Berau, Sri Juniarsih didampingi Calon Wakil Bupati Gamalis juga menyoroti kemajuan pembangunan di beberapa wilayah Kabupaten Berau, termasuk di Tanjung Redeb. Menurutnya, pembangunan terjadi di mana-mana sebagai bagian dari upaya menyelesaikan janji-janji kampanye sebelumnya.

“Di Kelurahan Rinding sendiri, saat ini ada beberapa proyek pembangunan yang sedang berjalan, seperti lanjutan pembangunan drainase di Gang Kelapa, RT 11, hingga peningkatan jalan di Gang Intan,” jelasnya.

Selain infrastruktur, pasangan SraGam juga mengedepankan perbaikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Sri Juniarsih mengungkapkan, kini pembuatan BPJS Kesehatan di Berau lebih cepat dan mudah diakses.

“Kalau dulu BPJS baru bisa digunakan 14 hari setelah pembuatan, sekarang, hari ini dibuat, hari ini juga bisa langsung digunakan. Kami juga telah mendapat penghargaan dari Menteri Kesehatan berkat program Universal Health Coverage (UHC) yang sudah berjalan berturut-turut di Berau,” tambahnya.

Setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten Berau mengalokasikan anggaran sebesar Rp 13 miliar untuk pembiayaan BPJS Kesehatan bagi masyarakat Berau.

Di hadapan warga, Sri Juniarsih juga memaparkan beberapa program unggulan di bidang pendidikan dan olahraga ketika kembali diberi amanah memimpin Bumi Batiwakkal.

“Kami akan menyediakan bus gratis untuk transportasi pelajar mulai dari tingkat TK hingga SMP. Selain itu, seragam sekolah dan buku-buku juga kami gratiskan, karena pendidikan adalah investasi masa depan anak-anak kita,” tuturnya.

Tak hanya itu, pasangan SraGam berkomitmen untuk memberikan keringanan bagi masyarakat kurang mampu melalui pembebasan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) saat mengurus sertifikat tanah.

Di bidang olahraga, Sri Juniarsih menjanjikan pembangunan sirkuit balap motor dan fasilitas cabang olahraga lainnya guna mendukung prestasi olahraga Berau.

“Kami ingin Berau menjadi tempat lahirnya atlet-atlet berprestasi, dan fasilitas yang memadai adalah bagian dari komitmen kami untuk mewujudkannya,” tegasnya.

Selain itu, Sri Juniarsih juga menegaskan terkait permasalahan listrik sudah dikomunikasikan bahkan Presiden RI Joko Widodo telah mendengar hal ini, sehingganya permasalahan listrik ini telah berada di meja BUMN khususnya PLN pusat untuk mengatasinya.

“Karena kewenangan kami terbatas, seandainya kewenangan ini di Pemkab walaupun 300 miliar akan kami berikan untuk kepentingan masyarakay Berau,” tandas Sri Juniarsih Mas saat orasi kampanye di Teluk Bayur.

Untuk diketahui, dalam pencalonannya untuk Pilkada 2024, Sri Juniarsih kembali berpasangan dengan Gamalis dan mengusung program unggulan “8 plus.”. Program tersebut mencakup:
1. Optimalisasi 18 Program Unggulan
2. Bantuan Angkutan Pelajar dan Mahasiswa
3. Gratis Biaya Masuk Sekolah TK, SD, dan SMP (biaya registrasi, buku sekolah, dan seragam sekolah)
4. Gratis Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Bagi Warga yang Tidak Mampu
5. Pembangunan Sistem Transportasi Publik Terpadu Trans Berau Secara Bertahap
6. Pembangunan Sirkuit Balap Motor dan Fasilitas Cabang Olahraga Lainnya Secara Bertahap Untuk Mencapai Prestasi
7. Pengembangan dan Penguatan Pusat Ekonomi Desa
8. Pembangunan Gedung Kesenian Berau Creative HUB

Sri Juniarsih berharap program-program tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Berau. (tim)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan