Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Kampanye SraGam di Kampung Gunung Sari, Siapkan Program Transportasi Terpadu dan Pengembangan Ekonomi Desa

Avatar of Redaksi
ZonaTV
80
×

Kampanye SraGam di Kampung Gunung Sari, Siapkan Program Transportasi Terpadu dan Pengembangan Ekonomi Desa

Sebarkan artikel ini
3f47dc1a 071de0a1 647e 4a4f 9dcb 55d5c39fe6c5
IKLAN VIDEO LIST

Tanjung Redeb – Calon bupati Berau nomor urut 2, Sri Juniarsih, menggelar kampanye tatap muka di Kampung Gunung Sari, Kecamatan Segah, pada Sabtu (28/9/2024). Dalam acara tersebut, Sri Juniarsih didampingi oleh tim pemenangan SraGam (Sri Juniarsih – Gamalis) bertemu dengan ratusan warga yang sebagian besar merupakan pekerja atau buruh perkebunan kelapa sawit.

Dalam pertemuan tersebut, Sri Juniarsih menyampaikan sejumlah program unggulan yang akan dilaksanakan jika kembali dipercaya memimpin Kabupaten Berau.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

Ia juga memaparkan 18 program prioritas yang telah dilaksanakan selama masa kepemimpinannya, dengan penekanan pada program perlindungan tenaga kerja lokal dan balai latihan kerja.

Sri Juniarsih menjelaskan, saat ini perusahaan-perusahaan cenderung mencari tenaga kerja yang sudah terampil. Oleh karena itu, program balai latihan kerja sangat penting untuk mempersiapkan masyarakat agar siap bekerja.

“Perlindungan tenaga kerja juga menjadi fokus kami. Kami telah memfasilitasi penyelesaian konflik antara karyawan dan perusahaan, terutama ketika ada ketidakpuasan terhadap kebijakan perusahaan,” ujarnya.

Selain itu, Sri Juniarsih juga membahas perbaikan infrastruktur yang telah dilakukan secara bertahap khususnya di Kecamatan Segah.

“Dulu, kondisi jalan menuju Kecamatan Segah sangat rusak. Alhamdulillah, sebagian sudah dibenahi dan kami berkomitmen untuk menuntaskannya,” katanya.

Dalam masa kepemimpinannya, Sri Juniarsih menyatakan bahwa tiga setengah tahun merupakan waktu yang singkat untuk melayani masyarakat. Namun, semua program telah terlaksana meski ada yang masih dalam proses.

“Idealnya, bupati itu memimpin selama lima tahun. Meskipun kami hanya memiliki waktu tiga setengah tahun, 18 program kerja yang kami tawarkan sudah berjalan. Kami harus melanjutkan dan menyelesaikan program yang belum tuntas,” tegasnya.

Dalam pencalonannya untuk Pilkada 2024, Sri Juniarsih kembali berpasangan dengan Gamalis dan mengusung program unggulan “8 plus.”. Program tersebut mencakup:

1. Optimalisasi 18 Program Unggulan
2. Bantuan Angkutan Pelajar dan Mahasiswa
3. Gratis Biaya Masuk Sekolah TK, SD, dan SMP (biaya registrasi, buku sekolah, dan seragam sekolah)
4. Gratis Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Bagi Warga yang Tidak Mampu
5. Pembangunan Sistem Transportasi Publik Terpadu Trans Berau Secara Bertahap
6. Pembangunan Sirkuit Balap Motor dan Fasilitas Cabang Olahraga Lainnya Secara Bertahap Untuk Mencapai Prestasi
7. Pengembangan dan Penguatan Pusat Ekonomi Desa
8. Pembangunan Gedung Kesenian Berau Creative HUB

Sri Juniarsih berharap program-program tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Berau. (Tim)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan