Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

BPJS Berau Akui Pemkab Berau Sudah Luncurkan Program UHC Non Cut Off

Avatar of Redaksi
ZonaTV
90
×

BPJS Berau Akui Pemkab Berau Sudah Luncurkan Program UHC Non Cut Off

Sebarkan artikel ini
59d9c251 c0335cbf 5472 47c2 bfab 7670b00b99c1
IKLAN VIDEO LIST

Tanjung Redeb – Kepala BPJS Kesehatan Berau, Muhlisin, mengungkapkan bahwa hingga September 2024, sebanyak 65.379 warga Kabupaten Berau telah terdaftar sebagai peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI), di mana iuran mereka dibayarkan sepenuhnya oleh pemerintah daerah.

Program PBI ini telah berjalan sejak September 2016, dan bertujuan untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

“Jumlah kepesertaan penerima bantuan iuran yang iurannya dibayarkan oleh Pemda Berau mencapai 65.379 jiwa,” ujar Muhlisin.

Selain program PBI yang telah berlangsung selama beberapa tahun, Pemda Berau juga mulai meluncurkan program Universal Health Coverage (UHC) Non Cut-off sejak 14 September 2023.

Melalui program ini, masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN kini dapat menikmati kemudahan tanpa harus menunggu masa aktif kepesertaan, yang sebelumnya mengharuskan masa tunggu sebelum memperoleh layanan kesehatan.

“Program UHC Non Cut-off ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang belum terdaftar di JKN, karena tidak ada lagi masa tunggu untuk aktivasi kepesertaan,” jelas Muhlisin.

Program ini merupakan langkah signifikan dalam mewujudkan akses kesehatan yang lebih luas dan cepat bagi seluruh masyarakat Berau, terutama mereka yang belum mendapatkan jaminan kesehatan. (Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan