Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Kurikulum Merdeka Dinilai Membebani, Iccang Dorong Komunikasi Intensif Antara Sekolah dan Orangtua

Avatar of Redaksi
ZonaTV
354
×

Kurikulum Merdeka Dinilai Membebani, Iccang Dorong Komunikasi Intensif Antara Sekolah dan Orangtua

Sebarkan artikel ini
0f7ab877 picsart 24 06 26 08 49 11 142 11zon
IKLAN VIDEO LIST

TANJUNG REDEB – Kurikulum Merdeka yang diterapkan di sekolah-sekolah di Kabupaten Berau menuai kritik dari orangtua murid. Banyak orangtua merasa terbebani dengan jumlah tugas yang harus diselesaikan oleh anak-anak mereka, yang membuat mereka juga ikut sibuk dalam mendampingi proses belajar di rumah.

Anggota DPRD Berau, Ichsan Rapi mengungkapkan keprihatinannya terhadap situasi ini. Menurutnya, meskipun kurikulum ini bertujuan untuk memberikan kebebasan dalam proses belajar mengajar, pelaksanaannya juga seharusnya tidak membebani orangtua.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

“Kurikulum merdeka ini sebenarnya tujuannya sangat baik, tapi kami menerima banyak keluhan dari orangtua yang merasa tertekan dengan banyaknya tugas yang diberikan. Ini bukan hanya soal pendidikan anak, tetapi juga kesejahteraan mental orangtua,” ujarnya.

Iccang, sapaan akrabnya menyarankan agar pihak sekolah meningkatkan komunikasi dengan wali murid. Ia mendorong adanya dialog yang lebih intensif untuk menjelaskan tujuan dari setiap tugas yang diberikan, serta memberikan panduan yang jelas agar orangtua dapat membantu anak-anak mereka dengan lebih efektif.

“Sekolah perlu memahami situasi orangtua dan menciptakan sistem yang mendukung,” tambahnya.

Kendati kurikulum ini memiliki potensi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penting bagi semua pihak sekolah, orangtua, dan pemerintah untuk bekerjasama demi kebaikan anak-anak. Diharapkan dengan adanya masukan ini, sekolah dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih harmonis dan produktif. (Tim/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan